IESF WEC 2022: PBESI Gelar Turnamen Ekshibisi Para-Esports

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 11 Desember 2022
IESF WEC 2022: PBESI Gelar Turnamen Ekshibisi Para-Esports
PB ESI menggelar Ekshibisi Para Esports di IESF 14th World Esports Championships 2022. (Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menggelar turnamen ekshibisi para-esport untuk game PUBG Mobile solo dalam Indonesia Esports Summit 2022 di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Sabtu (10/12).

Sekjen PBESI Frengky Ong mengatakan bahwa ajang para-esport untuk pertama kali diadakan dengan tujuan untuk menyuarakan semangat inklusi dalam industri.

"PBESI memiliki program jangka pendek, menengah, dan panjang. Para Esports juga telah menjadi bagian dari program pembinaan berkelanjutan yang bertujuan mengembangkan kompetensi serta meningkatkan prestasi atlet Para Esports tanah air, baik di tingkat nasional maupun internasional, salah satunya melalui penyelenggaraan kompetisi-kompetisi Para Esports,” ujar Frengky Ong.

Ekshibisi para-esport tersebut diikuti tujuh Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri di Bali, yaitu SLB Negeri 2 Denpasar, SLB Negeri 3 Denpasar, SLB Negeri 1 Badung, SLB Negeri 1 Bangli, SLB Negeri 2 Buleleng, SLB Negeri 1 Jembrana, dan SLB Negeri 1 Tabanan.

Kompetisi ekshibisi yang tidak dibatasi umur tersebut akhirnya menemukan 58 pemain para-esport untuk bertanding dalam tiga ronde map Erangel.

Gelaran IESF 14th World Esports Championships 2022 sudah memasuki hari terakhir, Minggu (11/12). Terdapat dua pertandingan Grand Final, yakni Mobile Legends antara Indonesia melawan Filipina, dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) antara Mongolia dan Makedonia Utara. Indonesia juga sudah merebut dua juara di babak Grand Final pada Sabtu (10/12), yakni untuk cabang DOTA 2 dan eFootball.

Esports PBESI
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan