IeFC 2023: Bungkam Bhayangkara FC, Persik Kediri Sukses Melaju ke Grand Final

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 November 2023
IeFC 2023: Bungkam Bhayangkara FC, Persik Kediri Sukses Melaju ke Grand Final
Persik Kediri melaju ke Grand Final IeFC 2023

BolaSkor.com – Hasil luar biasa mampu diraih Persik Kediri pada final upper bracket IeFC Sabtu (11/11) siang. Lewat epik comeback, Persik Kediri berhasil taklukkan Bhayangkara FC.

Awalnya Persik Kediri sempat mengalami kesulitan saat menjalani match 1. Ketika itu Rizky Faidan yang menjadi wakilnya dibungkam oleh Akbar Paudi di dengan skor 2-3.

Situasi juga terjadi di match selanjutnya. Wakil kedua Persik Kediri, Philips Franc berhasil ditahan dengan skor telak 1-3 saat melawan Azgard Azizi.

Namun kondisi ini mulai berubah saat memasuki match ketiga. Secara mengejutkan Rizky mampu membalas kekalahannya dengan skor 1-0. Demikian pula di match keempat. Kali ini giliran Philips yang mampu meriah kemenangan dengan skor 2-1.

Memasuki match kelima, Persik Kediri kembali menggila lewat permainan cantik, Philips mampu mempermalukan Bhayangkara FC dengan skor 3-1.

Atas kemenangan ini, Rizky mengaku senang. Di merasakan lega dapat lolos ke partai final usai menaklukan salah satu tim kuat di IeFC musim ini.

“Yang pasti perasaannya senang dan lega. Kita juga sempat melakukan reverse sweep dari 2-0 ke 3-2. Merek juga sejak kemarin bisa menang 2-0 pada ronde kedua dan ketiga. Jadi bisa dibilang perjalanan ini tidak mudah. Cuma Alhamdulillah kita bisa melewati hal itu,” kata Rizky kepada BolaSkor.com.

Lebih lanjut, Rizky turut menyinggung kekalahan yang dialaminya pada match pembuka. Rizky menilai kegagalan itu akibat permainannya yang kurang efektif.

“Sebenarnya dalam permainan ada menang dan kalah. Mungkin di gim pertama, permainan aku kurang efektif dari pada lawan aku,” ungkap Rizky.

Hal senada juga diungkapkan oleh Philips. Menurutnya masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari pertandingan tadi. Salah satunya saat bermain di match pembuka.

“Startnya sih masih harus ditingkatkan. Jangan sampai ketinggalan duluan. Jadi start harus diperbaiki lagi. Soalnya tadi situasinya bahaya banget,” tandasnya.

Kendati demikian, Rizky dan Philips mengaku optimistis dapat meraih kemenangan di Grand Final malam ini. Mereka yakin bisa mengangkat trofi juara IeFC 2023.

Penulis: Bintang Rahmat

Esports
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan