Ide Gila Ducati, Promosikan Marc Marquez ke Tim Pabrikan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 09 Desember 2023
Ide Gila Ducati, Promosikan Marc Marquez ke Tim Pabrikan
Marc Marquez (twitter/marcmarquez93)

BolaSkor.com – Ducati memberikan komentar kontroversial jelang pergantian musim. Dikabarkan pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia itu membuka peluang kepada Marc Marquez pindah ke tim pabrikan.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Paolo Ciabatti. Pria yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Ducati ini berencana mempromosikan Marquez pada musim 2025 mendatang.

“Menjadi kebanggaan besar bagi perusahaan (Ducati) melihat juara seperti Marquez mengendarai Desmosedici. Marquez jelas seorang pemenang dan gelar juara yang didapatnya mampu mewakilinya. Jadi dia memilih Ducati karena ingin menang lagi. Bagi kami semua ini akan menjadi sesuatu yang baru dan di waktu bersamaan ada situasi yang harus diatur,” tutur Ciabatti, dilansir dari motosan.es.

“Karena kami belum menentukan pembalap untuk musim 2025, saya katakan tanpa masalah bahwa Marquez akan menjadi kandidat untuk dipromosikan ke tim pabrikan,” tambahnya.

Namun Ciabatti mengungkapkan, keputusan ini masih belum final. Masih ada kemungkinan Ducati tidak jadi merekrut Marquez ke tim pabrikan. Sebab tim beratribut warna merah ini terbentur masalah gaji.

“Kita tidak lagi berada di era pra-Covid. Pembalap seperti dia bisa mendapatkan gaji hingga milyaran dollar,” ungkap Ciabatti.

Kendati demikian, jika Ducati jadi merealisasikan rencana ini, maka posisi Jorge Martin yang juga sebagai kandidat tim pabrikan turut terancam. Mau tidak mau pembalap asal Spanyol ini harus kerja ektra keras demi mengalahkan Marquez.

Demikian pula dengan Enea Bastianini. Pembalap berjuluk Laa Bestia ini juga harus bisa membuktikan kelayakannya. Jika dia kembali menunjukkan hasil yang mengecewakan di musim 2024, tidak mustahil bagi Ducati mendepaknya dari tim pabrikan.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.755

Bagikan