Ichsan Kurniawan Sebut Proses Adaptasinya di Persija Berjalan Lancar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 21 Desember 2021
Ichsan Kurniawan Sebut Proses Adaptasinya di Persija Berjalan Lancar
Ichsan Kurniawan bergabung dalam sesi latihan Persija. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Pemain anyar Persija Jakarta, Ichsan Kurniawan, sudah bergabung dalam empat kali sesi latihan Persija. Ia menyatakan proses adaptasinya bersama Persija berjalan lancar.

Ichsan Kurniawan diperkenalkan sebagai pemain baru Persija pada Rabu (15/12) siang WIB. Ia didatangkan dari tim Liga 2, PSG Pati, untuk menambah kekuatan lini tengah Persija.

Setelah menjalani beberapa kali latihan bersama tim barunya itu, Ichsan mengatakan tidak ada masalah dalam hal adaptasi. Ia mengaku sebelumnya sudah mengenal beberapa pemain Persija.

"Alhamdulillah awal-awal latihan tak ada kendala karena sebelumnya dengan beberapa pemain sudah kenal. Intinya sudah pernah bertemu walaupun belum satu tim. Ada Bang Novri (Setiawan) yang saat junior pernah bareng-bareng,” kata Ichsan dalam pertemuan daring bersama awak media bertajuk Forum Persija.

"Intinya untuk adaptasi tak terlalu sulit. Alhamdulillah lancar saja," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Persib Berpeluang Batal Rekrut Bruno Cantanhede

Shin Tae-yong Pastikan Egy Maulana Vikri Tak Bela Timnas Indonesia di Semifinal Pertama

Ichsan juga mengaku mulai memahami peran yang akan diembannya di Persija. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut biasanya diplot sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah.

"Terkait latihan bersama coach Angelo sudah pengenalan peran gelandang dalam bertahan dan menyerang. Tapi secara umum kami baru pemulihan kondisi saja,” tutur Ichsan.

Ichsan berharap kedatangannya ini bisa meningkatkan performa Persija di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Saat putaran pertama penampilan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut naik turun alias tidak konsisten sehingga menempati posisi 8 di paruh musim.

"Kami bakal kerja keras. Semoga kerja keras kami bisa membantu Persija bisa lebih baik lagi. Semoga bisa berkontribusi banyak untuk tim,” ungkapnya.

Persija jakarta Ichsan Kurniawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan