IBL Semakin Dekat, Satya Wacana Perketat Protokol Kesehatan

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Februari 2021
IBL Semakin Dekat, Satya Wacana Perketat Protokol Kesehatan
Satya Wacana Salatiga (IBL)

BolaSkor.com - Satya Wacana Saints Salatiga tetap berlatih meski Indonesia Basketball League (IBL) 2021 belum mengeluarkan jadwal resmi. Demi meminimalisir risiko, klub asal Jawa Tengah itu memerketat protokol kesehatan.

“Berlatih di masa pandemi pasti ada resiko terpapar Covid-19, tetapi kami berupaya meminimalisir resiko tersebut," kata manajer tim Zaki Iskandar.

"Yang jelas setiap pemain dan ofisial harus memakai masker dan rajin mencuci tangan," imbuh dia.

Satya Wacana Saints Salatiga juga melarang para pemain keluyuran. Jika tidak penting, Hengky Lakay dkk. dilarang keluar asrama.

Baca Juga:

Hasil NBA: Bucks Lumat Pacers

Punya Darah Sepak Bola, Hendrick Yonga Lebih Pilih Basket

Selain itu, protokol kesehatan saat latihan juga diperketat. Tak boleh ada yang masuk ke lapangan selain pemain dan ofisial.

“Saya meminta para pemain untuk tidak mengijinkan orang-orang di luar tim ikut serta di lapangan atau datang di mess," ujar Zaki.

“Kami juga minta mereka tidak nongkrong diluar. Kalau ingin makan sebaiknya pesan lewat Go food," imbuh dia.

IBL 2021 seharusnya dimulai pada Januari. Namun, terbitnya PPKM membuat kompetisi basket tertinggi Tanah Air itu mengalami penundaan.

Jika tidak ada hambatan, IBL 2021 kemungkinan bisa dimulai pada Maret. Saat ini, pihak liga masih menunggu lampu hijau untuk menjalankan kompetisi.

Breaking News IBL Basket Satya Wacana Salatiga
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan