I Putu Gede Terima Klausul Pemecatan, jika Arema FC Kalah 3 Kali Beruntun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Mei 2023
I Putu Gede Terima Klausul Pemecatan, jika Arema FC Kalah 3 Kali Beruntun
I Putu Gede memimpin latihan Arema FC jelang laga kontra RANS Nusantara. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Tantangan I Putu Gede sangat tinggi setelah menerima tawaran untuk kembali menjadi Pelatih Arema FC. Dalam klausul kontraknya, Putu mendapatkan klausul ketat dengan ancaman pemecatan, jika Tim Singo Edan sampai menuai kekalahan 3 kali secara beruntun.

Klausul ini memang sudah umum diterapkan di Arema FC, sejak beberapa musim sebelumnya. Termasuk kepada pelatih berpaspor Portugal, Eduardo Almeida pada periode 2021-2022, sampai ke pelatih asal Chili, Javier Roca yang menggantikannya paruh musim lalu.

"Saya pikir (klausulnya) sama saja (dengan pelatih sebelumnya). Pasti ada evaluasi (kalau kalah 3 kali beruntun). Kami percaya secara penuh dengah tim pelatih yang ada saat ini," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Eks Dewa United Jadi Pemain Baru Ketujuh Arema FC Musim Ini

Arkhan Fikri Antusias Menyambut Regulasi Pemain U-23 di Liga Indonesia

I Putu Gede sendiri datang membesut Dendi Santoso dkk sejak awal Februari 2023, ketika tim tengah dalam grafik mengkhawatirkan. Ia mendapat tugas mengawal tim bersama Joko Susilo hingga menyelesaikan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 lalu.

"Bersyukur, saya sudah menyelesaikan kepercayaan dan kesempatan yang diberikan. Kontrak memang sampai bulan ini (Mei), tapi sudah ada pembicaraan (untuk diperpanjang)," beber pelatih yang sedang menempuh lisensi AFC Pro tersebut.

Ia pun tahu atas klausul khusus dalam kontraknya nanti, yang menyebut pasal pemecatan jika Arema FC sampai mengalami kekalahan beruntun. Terhadap itu, ia menilai sebagai hal yang normal dan dijadikan tantangan dalam karirnya.

"Untuk Arema, saya selalu siap. Saya suka tantangan dan atmosfer di tim yang sejauh ini bagus, menjadi salah satu faktor yang membuat saya bertahan di Arema," bilang eks Pelatih PSS Sleman tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC I putu gede Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan