HUT ke-69 PBSI, Herry IP Kenang Pahit Manis Latih Pelatnas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 05 Mei 2020
HUT ke-69 PBSI, Herry IP Kenang Pahit Manis Latih Pelatnas
Herry IP. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengucapkan selamat ulang tahun untuk PBSI. Pria yang akrab disapa Herry IP itu juga mengenang pahit manis bekerja sebagai pelatih.

Herry IP telah menjadi pelatih PBSI sejak 1993. Saat itu, Herry masih menjadi pelatih pratama karena nomor ganda putra utama ditangani oleh Christian Hadinata.

Sampai akhirnya Christian Hadinata naik menjadi pengurus PBSI pada 1999, barulah Herry IP naik sebagai pelatih utama. Tak terasa total hampir tiga dekade sudah Herry IP mengabdi untuk PBSI.

Baca Juga:

Harapan Susy Susanti pada Hari Ulang Tahun ke-69 PBSI

Muhammad Rian Ardianto dan Rahasia di Balik Panggilan Mas Jom

Tentunya banyak pahit dan manis yang dia rasakan selama menjadi pelatih ganda putra Indonesia. Pada Hari Ulang Tahun ke-69 PBSI, Herry IP pun mengungkapkan kenangan-kenangannya.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk PBSI hari jadi ke-69. Harusnya semakin matang dan lebih baik ke depannya. Ya ada banyak kenangan di PBSI," tutur Herry IP saat dihubungi BolaSkor.com lewat pesan suara.

"Kenangan buruknya waktu 2009 saya dikeluarkan begitu saja oleh PBSI. Saat itu tanpa alasan, keputusannya sepihak. Tetapi PBSI juga sudah menebus dengan menarik saya kembali pada 2011."

"Kalau kenangan manisnya banyak. Salah satunya, saya sampai bisa sebesar ini, dikenal banyak orang sebagai pelatih ganda putra jasa PBSI. Jasa PBSI luar biasa untuk hidup saya," lanjutnya.

Banyak ganda putra Indonesia yang berprestasi di bawah tangan dingin Herry IP. Termasuk di antaranya, ganda putra nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Breaking News Pbsi Ganda Putra
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan