Hukuman Red Bull Bikin McLaren Kecewa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 Oktober 2022
Hukuman Red Bull Bikin McLaren Kecewa

BolaSkor.com – Hukuman yang diberikan FIA kepada Red Bull Racing membuat McLaren kecewa. Tim yang bermarkas di Woking, Inggris Raya ini menilai hukuman tersebut terlalu ringan.

Sebagaimana diketahui, Red Bull Racing sempat terlibat skandal karena melanggar aturan budget cap. Tim tersebut kedapatan telah menggelontorkan dana melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan.

Atas pelanggaran ini, FIA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Red Bull Racing. Tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris Raya ini mendapatkan denda $7 juta dan pengurangan 10% tes aerodinamika selama satu musim.

Namun keputusan itu membuat McLaren kecewa. Mereka menilai hukuman tersebut tidak sebanding dengan pelanggaran yang telah dilakukan Red Bull Racing. McLaren menganggap FIA terlalu lunak dalam memberikan hukuman.

“Pada akhirnya, di sisi positif saya senang karena dapat melihat FIA telah melakukan pekerjaan bagus dalam konteks audit pengeluaran tim. Sembilan tim melakukan dengan benar dan satu tim dan satu tim dinyatakan melanggar, jadi ini hasil positif,” jelas Tim Prinsipal McLaren, Andreas Seidl.

“Namun sisi negatifnya juga terlihat jelas, dari sudut pandang saya, penalti tidak sejak dengan pelanggaran yang dilakukan. Saya berharap ke depannya kita memiliki penalti yang lebih berat,” sambungnya.

Terkait hal ini, pada dua minggu lalu CEO McLaren, Zak Brown sempat menuliskan surat kepada FIA mengenai regulasi budget cap. Zak mengatakan setiap tim yang melanggar regulasi tersebut seharusnya mendapatkan hukuman maksimal.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 McLaren
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan