Hujan Deras Bandung 'Bantu' Jepang Bungkam Polandia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 November 2023
Hujan Deras Bandung 'Bantu' Jepang Bungkam Polandia
Jepang bungkam Polandia 1-0. (Dok. LOC WCU17/SBN)

BolaSkor.com - Hujan deras jadi alasan timnas Jepang U-17 bisa kalahkan Polandia U-17 saat kedua tim bertemu di laga perdana Grup D Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11).

Pelatih Jepang, Yoshiro Moriyama, mengatakan hujan deras itu membuatnya memiliki waktu untuk memotivasi para pemainnya. Sebab hujan deras itu membuat pertandingan harus dihentikan sementara tepat di menit ke-68.

Benar saja, setelah pertandingan kembali dijalankan, Jepang berhasil mencetak gol melalui Rento Takaoka di menit ke-76. Sehingga laga berakhir dengan skor 1-0.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini: Giliran Prancis dan Jerman Beraksi

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Argentina Kandas di Tangan Senegal, Jepang Kalahkan Polandia

"Kami memanfaatkan delay untuk memotivasi pemain. Kami pun melakukan perubahan pada pemain dan memang timingnya bagus. Jadi kami bisa menguasai pertandingan di akhir babak kedua. Jadi hujan deras menjadi keuntungan bagi kami," ungkap Yoshiro Moriyama usai pertandingan.

Yoshiro pun akui sang pencetak gol, Rento Takaoka merupakan pemain yang baru dimasukkan. Pemilik nomor punggung 11 itu masuk di menit ke di menit ke-69 menggantikan Gaku Nawata.

"Takaoka memiliki energi yang prima sehingga dia memohon pada saya untuk bisa bermain. Dia tahu ini penting baginya dan saya mempercayainya," tuturnya.

Takaoka sendiri mengungkapkan rasa senangnya bisa mencetak gol di laga tersebut. Apalagi gol itu membuat Jepang berhasil meraih kemenangan.

"Ini adalah laga pertama dan kami membutuhkan poin dan harus meraih kemenangan," katanya.

Takaoka membenarkan di laga selanjutnya, Jepang akan menghadapi Argentina. Pertandingan akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11).

"Argentina adalah tim yang kuat dan ini akan menjadi laga yang sulit. Saya ingin mencetak gol lagi dan kami ingin menang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Jepang Timnas Jepang Polandia Timnas Polandia Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan