Hubungan Baik Kedua Pelatih Jadi Alasan Digelarnya Uji Coba Persib Kontra Melaka United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 01 Februari 2020
Hubungan Baik Kedua Pelatih Jadi Alasan Digelarnya Uji Coba Persib Kontra Melaka United
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bersama pelatih Melaka United, Zainal Abidin bin Hassan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memiliki andil besar dalam mengundang tim asal Malaysia, Melaka United untuk bisa menjalani laga persahabatan dengan timnya. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2).

Robert mengatakan andil itu terjadi karena dirinya memiliki hubungan baik dengan pelatih Melaka United yakni Zainal Abidin bin Hassan. Bahkan sudah saling mengenal selama 27 tahun.

"Saya mengenal Zainal 27 tahun lalu, ketika saya menjadi pelatih Kedah dan Zainal bermain untuk Pahang. Kami bertemu beberapa kali hingga akhirnya dia juga menjadi pelatih," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Ini yang menjadi alasan Robert dengan mudah mengundang Melaka United untuk bertarung dalam laga persahabatan. Terlebih tim berjulukan Sang Kancil itu sama-sama tengah melakukan persiapan untuk bisa tampil maksimal di Liga Super Malaysia 2020.

Baca Juga:

Geoffrey Castillion Janjikan Penampilan Terbaik Kontra Melaka United demi Kontrak dari Persib

Partai Kontra Melaka United Turut Jadi Penentu Nasib Dua Calon Pemain Asing Persib

"Kami mempunyai hubungan yang bagus dan itu kenapa saya memintanya untuk pergi berlatih ke Bandung untuk memainkan satu uji coba melawan kami. Kami punya hubungan yang baik dan Zainal merupakan salah satu mantan pemain besar, dan juga pelatih yang bagus," tuturnya.

Pelatih Melaka United, Zainal Abidin bin Hassan pun membenarkan. Menurutnya hubungan baik dengan Robert menjadi alasan timnya menerima laga persahabatan ini.

"Alasan keduanya karena Persib punya pasukan yang baik, termasuk dengan pasukan mudanya. Dan kami kesini bukan hanya untuk pertandingan saja, tapi kita disini latihan dan saya rasa nyaman dan sesuai membantu kami berlatih di Bandung," pungkas Zainal. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Melaka United Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan