Honda dan Yamaha Bawa Kabar Baik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 30 Juni 2023
Honda dan Yamaha Bawa Kabar Baik
Alex Rins (twitter/rins42)

BolaSkor.com – Honda dan Yamaha akhirnya bisa sedikit bernapas lega. Dikabarkan pembalap mereka, Alex Rins dan Fabio Quartararo sukses menjalani operasi cedera mereka.

Sebagaimana diketahui, Rins sempat mengalami cedera patah tulang fibia dan tibia saat menjalani MotoGP Italia. Akibat insiden ini, pembalap LCR Honda ini harus menjalani dua kali operasi.

Melalui akun twitternya, Rins42 akhirnya mengumumkan kondisi terbarunya. Rins mengungkapkan dirinya sudah diperbolehkan pulang usai menjalani rawat inap selama 16 hari.

“Setelah 16 hari dan 2 operasi akhirnya kita pulang! Postingan ini menjelaskan dampak dari kecelakaan dan pekerjaan mengagumkan dokter. Ini sangat sulit tetapi saya akan Kembali dengan lebih kuat secara mental dan fisik. Terima kasih kepada semua orang atas dukungan danmau menjaga saya!” tulis Rins.

“Banyak terima kasih juga kepada Dr. Vila, Dra. Gomez dan Dr Sangiovanni serta timnya atas bantuan dan kerja keras mereka selama beberapa pekan,” tambahnya.

Tidak hanya Rins saja, Quartararo juga mengumumkan perkembangan terkini atas cedera engkel dan retak tulang ibu jari di kaki kirinya. Kondisi pembalap berjuluk El Diablo itu dikabarkan mulai membaik usai menjalani operasi.

“Fans dapat merasa lebih yakin. Operasi @FabioQ20 di ibu jari kaki kirinya sukses. Dia akan menjalani istirahat Panjang dan Kembali lebih kuat dari biasanya. Semoga dia cepat sembuh,” tulis Yamaha melalui akun twitternya.

Perlu diketahui sebelumnya, Fabio Quartararo mengalai cedera engkel dan retak tulang ibu jari ketika sedang jogging pagi jelang dimulainya MotoGP Belanda. Beruntung cedera ini tidak sampai membuat Quartararo menepi di balapan tersebut.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Alex Rins Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan