Hoaks 100 Dolar demi Manajer Timnas U-19, Ini Klarifikasi Pihak Terkait

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Desember 2020
Hoaks 100 Dolar demi Manajer Timnas U-19, Ini Klarifikasi Pihak Terkait
TC Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI diterpa kabar tak sedap. Ada kabar hoaks yang menyebut PSSI menerima dana 100 ribu dolar Singapura atau setara Rp1 miliar. Hal ini untuk meloloskan orang tersebut menjadi manajer Timnas Indonesia U-19/U-20.

Kabar hoaks ini sempat viral di media sosial dengan munculnya bukti transfer. Dari gambar yang beredar, orang yang memberikan dana tersebut adalah Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris. Lalu yang menerima uang tersebut adalah Djoko Purwoko.

Hoaks yang beredar, Achmad Haris diminta oleh Dodi Reza Alex Noerdin yang merupakan mantan bos Sriwijaya FC untuk menyetorkan uang tersebut ke PSSI dan menjadikannya sebagai manajer Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol, Skuat Garuda U-23 Dipimpin Nova Arianto

Hoaks 100 Ribu Dolar untuk Jadi Manajer Timnas Indonesia U-19

Achmad Haris jelas membantah hal tersebut. Menurutnya, tidak ada transfer uang 100 dolar Singapura kepada PSSI.

"Terkait dengan transfer tersebut saya pastikan itu tidak benar adanya. Saya pastikan tidak ada yang transfer-transferan itu kepada PSSI," kata Achmad Haris ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Tak hanya Achmad Haris, Djoko Purwoko pun membantah kabar tersebut. Ia menyebut itu kabar hoaks kepada PSSI dan pihak-pihak terkait, termasuk dirinya.

"Sangat jelas itu tidak ada kaitannya (uang manajer Timnas Indonesia U-19). Itu sangat bohong mengenai itu (jual beli-jabatan). Saya pengalaman tinggal di luar negeri. Soal memesan tiket Liga Champions. Saya orang bola dan paham bagaimana pemesanan tiket," ungkapnya kepada wartawan.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan