Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Hitung-hitungan Peluang Bagas/Fikri untuk Lolos Olimpiade Paris 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 April 2024
Hitung-hitungan Peluang Bagas/Fikri untuk Lolos Olimpiade Paris 2024
Bagas Maulana/Muhamamd Shohibul Fikri. (INA Badminton)

BolaSkor.com - Kegagalan Bagas Maulana/Muhamamd Shohibul Fikri meraih gelar juara di Swiss Open tidak serta merta membuat peluang mereka lolos ke Olimpiade Paris 2024 tertutup rapat. Sebaliknya pasangan ganda putra ini masih memiliki kesempatan untuk tampil di pesta olahraga empat tahun sekali itu.

Perlu diketahui sebelumnya pada Swiss Open 2024, Bagas/Fikri keluar sebagai runner up. Mereka ditaklukan oleh wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 22-24 dan 26-28.

Padahal untuk memastikan slot di Olimpiade, Bagas/Fikri ditargetkan meraih gelar juara. Alasannya karena mereka harus mendulang poin agar bisa menggeser posisi Ou Xuan Yu/Liu Yu Chen yang saat ini duduk di peringkat 8.

Tercatat pasangan asal China tersebut berhasil mengumpulkan total 74.458 poin. Sementara Bagas Fikri mengoleksi total 72.179 poin.

Baca Juga:

Fajar/Rian Jaga Performa Jelang Olimpiade 2024

Spain Master 2024: Indonesia Dulang 2 Emas dan 1 Perak

Kendati demikian masih ada jalan bagi Bagas/Fikri untuk mendepak Ou/Liu. Syarat mutlak agar bisa melakukannya, Bagas/Fikri wajib meraih gelar juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024.

Sementara untuk syarat minimal Bagas/Fikri untuk menggeser Ou/Liu adalah dengan lolos ke babak semifinal, dengan catatan Ou/Liu tidak berhasil lolos ke semifinal.

Namun perlu diperhatikan, Ou/Liu bukan satu-satunya ancaman yang patut diwaspadai Bagas/Fikri dalam mendulang poin di kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Tercatat ada satu pasang lagi yang kini siap mengadang Bagas/Fikri.

Mereka adalah Lee Yang/Wang Chi Lin. Pasangan asal Taiwan ini mampu membuntuti Bagas/Fikri dengan selisih 1.421 poin.

Sebagai informasi Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 akan digelar pada 9-14 April mendatang. Dijadwalkan kejuaraan tersebut bertempat di Ningbo, China.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan