HIPMI Jaya Soccer Cup 2018 Digelar pada Agustus Mendatang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 Mei 2018
HIPMI Jaya Soccer Cup 2018 Digelar pada Agustus Mendatang
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ketika membuka HJC 2017. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Badan Otonomi (BANOM) Sepak Bola Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bakal menggelar kembali turnamen HIPMI Jaya Cup (HJC) 2018. Pagelaran ini bakal diadakan melihat kesuksesan HJC 2017.

HJC 2018 rencananya akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Ada delapan tim yang akan kembali berkompetisi di dalam laga turnamen sepak bola antar pengusaha muda yang paling bergengsi tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana HJC 2018, Amiel Perdana Mohede, menyatakan bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat, sehingga dapat menjadi alat pemersatu yang efektif. Serta dapat menjadi katalisator bagi para pengusaha muda.

“Sepak bola bisa menjadi media untuk mengikat kebersamaan, dibutuhkan kerja sama untuk mencapai tim yang solid, dan hal itu hanya dapat terwujud melalui kebersamaan dan kekompakan," katanya.

Oleh sebab itu, turnamen HJC 2018 akan mengambil tema yang bertajukan “United We Stand”. Nantinya, turnamen ini akan kembali dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Insya Allah turnamen ini akan kembali dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, yang juga merupakan senior HIPMI, dan pemberian Piala HJC rencananya akan diserahkan oleh Erick Thohir selaku Ketua Panitia Pelaksana Asian Game 2018 (INASGOC),” pungkasnya.

Lambe FC ketika menjadi juara HJC 2017. (BolaSkor.com/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Amiel mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah gencar menggelorakan semangat kompetisi "Road to HIPMI Jaya Cup 2018", yaitu dengan mengadakan pertandingan rutin Jaya Fun Night Soccer.

“Total hadiah yang disediakan ada puluhan juta rupiah, dan juga piala bergilir yang dimenangkan oleh Lambe FC sebagai juara HJC 2017,” tambah Amiel.

Tahun lalu, HJC dimenangkan oleh Lambe FC usai mengalahkan menang dengan skor 3-2 atas A1 melalui perpanjangan waktu, di lapangan F7 Mini Soccer, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12) tahun lalu. Ketua Umum HIPMI Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla, menyabet gelar pemain terbaik turnamen tersebut. Sedangkan Aufar Hutapea dari A1 FC sebagai top skorer.

HIPMI Jaya Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan