Herry IP Siap Genjot Fisik Kevin Sanjaya dkk Jelang Kompetisi BWF

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 27 Mei 2020
Herry IP Siap Genjot Fisik Kevin Sanjaya dkk Jelang Kompetisi BWF
Herry IP. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Perngadi, mengaku bakal menggenjot persiapan fisik anak asuhnya. Pria yang akrab disapa Herry IP itu menilai tidak ada penurunan dari segi teknik.

Beberapa waktu lalu, BWF mengumumkan jadwal terbaru World Tour 2020 lewat situs resminya. Rangkaian kegiatan itu sempat tertunda akibat pandemi virus corona.

BWF akan membuka rangkaian World Tour 2020 di Hyderabad Open 2020. Ajang tersebut bakal berlangsung di India pada 11 hingga 16 Agustus 2020.

Menjelang bergulir kembalinya BWF World Tour, Herry IP mengaku bakal melakukan latihan fisik kepada anak asuhnya. Pelatih berjuluk Naga Api itu mengaku butuh waktu satu bulan untuk kembali.

Baca Juga:

Hadapi New Normal, PBSI Tetap Laksanakan Karantina Mandiri

Hafiz Faizal Bersyukur Bisa Jumpa Keluarga Saat Hari Raya Idul Fitri

"Paling dekat kan Agustus, tetapi itu belum pasti, kami belum tahu apakah jadi atau tidak. Dari sekarang sampai Agustus masih ada beberapa bulan," ungkap Herry IP.

"Kalau dari kemarin, para pemain sudah siap, tinggal menaikkan kondisi fisik saja. Latihan rutin terus walaupun hanya sehari sekali setiap sore."

"Dari segi teknik tidak banyak mengalami penurunan. Hanya dari fisik saja yang kelihatan. Akan tetapi, dengan waktu satu bulan, fisik sudah siap," imbuhnya.

Dua anak asuh Herry IP, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hampir pasti lolos ke Olimpiade 2020. Keduanya menempati peringkat satu dan dua dunia.

Breaking News Kevin Sanjaya Sukamuljo Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan