Henrik Larsson Resmi Kembali ke Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 21 Agustus 2020
Henrik Larsson Resmi Kembali ke Barcelona
Henrik Larsson (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk memulangkan Henrik Larsson ke Camp Nou. Mantan penyerang Blaugrana itu kini resmi masuk dalam staf kepelatihan Ronald Koeman sebagai asisten pelatih.

Kabar merapatnya Larsson ke Barcelona sudah berhembus sejak beberapa hari terakhir. Kabarnya, hal ini merupakan permintaan langsung dari Koeman.

Penunjukan Larsson sebagai asisten pelatih ini diumumkan Barcelona pada Jumat (21/8) waktu setempat. Satu nama lain yang ditunjuk membantu tugas Koeman adalah Alfred Schreuder.

Baca Juga:

Temui Ronald Koeman, Lionel Messi Curhat Ragu Bertahan di Barcelona

Real Madrid Lewatkan Opsi Beli Donny van de Beek, Barcelona Mulai Memepet

Tinggalkan Kakak Lionel Messi, Ansu Fati Gabung Agennya Cristiano Ronaldo

Alfred Schreuder, Ronald Koeman, dan Henrik Larsson

"Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Alfred Schreuder dan Henrik Larsson untuk dimasukkan ke dalam staf pelatih, dipimpin oleh pelatih baru Ronald Koeman. Keduanya telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Koeman punya alasan tersendiri memilih kedua sosok itu untuk mendampinginya di Barcelona. Yang jelas, Larsson dan Schreuder sudah punya cukup pengalaman untuk berperan sebagai asisten pelatih.

Koeman dan Larsson pernah menjadi rekan satu tim semasa bermain. Momen itu terjadi ketika keduanya membela Feyenoord Roterdam pada 1995 hingga 1997.

Selain itu, Larsson juga merupakan salah satu pahlawan Barcelona ketika menjuarai Liga Champions 2006. Ia memimpin El Barca melakukan comeback saat berhadapan dengan Arsenal di laga final.

Sementara Schreuder praktis belum memiliki hubungan erat dengan Barcelona. Sebelumnya ia lebih banyak berkarier di Belanda dan Jerman.

Schreuder pernah menjadi asisten pelatih di klub Hoffenheim pada periode 2015 hingga 2018. Musim lalu ia bertugas sebagai pelatih kepala di klub kontestan Bundesliga tersebut.

Selain itu, Schreuder juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih Ajax Amsterdam ketika melaju ke semifinal Liga Champions 2019 silam. Ia tentu tahu betul cara memaksimalkan potensi Frenkie de Jong.

Barcelona Ronald Koeman Henrik larsson Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan