Liga 1 2023/2024

Henhen Herdiana Tak Menyangka Sudah Harus Kembali ke Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 November 2023
Henhen Herdiana Tak Menyangka Sudah Harus Kembali ke Persib Bandung
Henhen Herdiana.

BolaSkor.com - Henhen Herdiana tak menyangka kembali ke Persib Bandung di awal putaran kedua Liga 1 2023/2024. Ia mengakhiri masa peminjamannya lebih cepat di Dewa United FC.

Pemilik nomor punggung 12 ini seharusnya dipinjamkan Persib Bandung ke Dewa United FC hingga Liga 1 2023/2024 berakhir. Henhen sudah terlibat dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (30/11).

Alhamdulillah, ini mungkin rencana dari yang di Atas. Terkejut karena cepat, maksudnya secepat yang Henhen perkirakan. Henhen perkirakan kan satu tahun, tapi setengah musim sudah disuruh pulang,” ungkap Henhen Herdiana usai menjalani sesi latihan.

Baca Juga:

Robi Darwis Berharap Bisa Bantu Dongkrak Posisi Dewa United FC

Persija Pinjamkan Alfriyanto Nico ke PSIM, Dandi Maulana Dilepas ke RANS

Henhen Herdiana mengaku tak mengalami kendala dalam menjalani latihan perdananya di Persib Bandung. Sebab, tim berjulukan Maung Bandung ini tidak melakukan banyak perubahan pemain.

“Cuma butuh dua menit sampai tiga menit sudah bisa mencair karena mungkin Henhen bukan pemain baru, karena Henhen pemain lama dan pemain lainnya notabene semua pemain masih yang kemarin. Jadi Henhen masih bisa adaptasi dengan pelatih juga bisa mengikuti yang dia mau. Henhen juga bakalan banyak bertanya ke senior,” tuturnya.

Terkait perbedaan karakter pelatih Bojan Hodak dan peramu taktik Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, Henhen Herdiana menilai setiap pelatih memiliki ciri khas tersendiri.

“Mungkin bisa lihat sendiri, dia (Bojan Hodak) orang sangat humble, friendly man, ya kayak orang tua ke anak. Mudah bikin nyaman,” katanya.

Soal cara bermain Persib saat ini, Henhen mengaku sudah mengetahui sedikitnya. Menurutnya, tim asuhan Bojan Hodak ini lebih mengandalkan serangan balik.

“Sedikit tahu tahu kayak counter attack, kalau lawan tim-tim sebelumnya juga banyak dari counter, bagus,” tambahnya.

Henhen membenarkan saat ini Persib Bandung dalam tren positif setelah mencetak 13 pertandingan tak terkalahkan. Alhasil, kini Pangeran Biru berada di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

“Bukan Henhen saja yang melihat, masyarakat luas juga yang menilai dan mengikuti prosesnya Persib dari bawah sampai ke atas, tahu lah prosesnya seperti apa. Target Henhen, mungkin ingin menyimpan lagi kepercayaan,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Henhen Herdiana Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan