Formula 1

Hengkang ke Ferrari, Keputusan Terberat Lewis Hamilton

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Februari 2024
Hengkang ke Ferrari, Keputusan Terberat Lewis Hamilton
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com - Lewis Hamilton mengaku tidak mudah untuk meninggalkan Mercedes. Butuh keberanian dan tekad yang kuat sebelum memutuskan pindah dari tim yang telah lama membesarkan namanya.

Di awal Februari ini, Hamilton membuat kabar mengejutkan terkait masa depannya di musim 2025. Pembalap asal Inggris Raya ini memutuskan pindah ke Ferrari dengan kontrak berdurasi multi tahun.

Hal ini jelas menjadi tanda tanya besar. Bagaimana bisa Hamilton meninggalkan tim yang sudah dianggap sebagai bagian dari keluarganya sendiri.

"Saya memiliki 11 tahun terbaik bersama Mercedes dan saya bangga dengan apa pencapaian kami bersama," kata Hamilton dikutip dari laman resmi Formula 1.

"Mercedes telah menjadi bagian dari kehidupan saya sejak berusia 13 tahun. Ini merupakan tempat di mana saya tumbuh, jadi meninggalkan tim merupakan keputusan terberat yang pernah saya buat," sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh bos Mercedes, Toto Wolff. Pria berusia 52 tahun ini mengaku berat melepaskan pembalap kebanggaannya.

"Dalam konteks pasangan pembalap, hubungan saya dengan Hamilton menjadi hubungan tersukses dalam olahraga ini, dan ini sesuatu yang dapat dikenang dan banggakan. Hamilton akan selalu menjadi bagian penting dari sejarah Mercedes," kata Wolff.

"Bagaimanapun kita tahu kerja sama ini akan berakhir secara alamiah, dan hari itu sudah datang. Kita menerima keputusan Hamilton untuk melihat tantangan baru. Peluang kami di masa depan sangat menarik untuk direnungkan. Namun untuk saat ini masih ada sisa satu musim (bersama Hamilton). Kami akan fokus dalam balapan untuk menghadirkan tahun 2024 yang kuat," tambahnya.

Sebagai informasi, sejak bergabung bersama Mercedes di musim 2013, Hamilton mampu membukukan banyak hasil positif. Tercatat rekan satu tim George Russell ini berhasil mengoleksi total 148 podium dan 6 gelar juara dunia.

Penulis: Bintang Rahmat.

F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan