Hat-trick, Samsul Arif Tegaskan Masih Muda dan Hasrat Bela Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Januari 2022
Hat-trick, Samsul Arif Tegaskan Masih Muda dan Hasrat Bela Timnas
Samsul Arif hat-trick dalam laga Persebaya kontra TIRA Persikabo. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Penyerang gaek Persebaya Surabaya, Samsul Arif tampil gemilang pada laga melawan TIRA-Persikabo dengan mencetak hat-trick di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar (10/1) malam. Ini juga menjadi trigol pertama untuk pemain lokal Indonesia di Liga 1 2021-2022.

Striker kelahiran Bojonegoro itu membuat tiga gol pada menit 19, 37 dan 47. Tiga golnya tersebut tak hanya mengantarkan Persebaya menang 3-2 atas TIRA-Persikabo. Namun juga membawa Persebaya menempel ketat tiga tim diatasnya hanya dengan selisih satu poin.

Samsul Arif membeberkan kunci kemenangan Persebaya dan keberhasilan mencetak hat-trick karena gaya bermainnya sesuai dengan pola permainan tim. Sembari berkelakar, dia juga menyebut masih muda.

Baca Juga:

Persebaya Akui Raih Kemenangan Tak Mudah atas TIRA-Persikabo

Pelatih Persija Enggan Berpatokan Posisi Persipura di Klasemen

"Saya masih muda. Yang jelas, saya hanya bisa memberikan 100 persen (kemampuan) selama latihan maupun di pertandingan. Style (pemainan) Persebaya cocok dengan gaya bermain saya," ujarnya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Makanya, saya mencoba berada di posisi yang tepat, momen yang tepat. Dan, Alhamdulillah di dua pertandingan (terakhir) ini bisa cetak empat gol," sambungnya.

Kendati demikian, Samsul Arif menilai jika dirinya perlu mempertahankan konsistensi agar dapat terus memberikan gol-gol bagi Persebaya. Namun, dia menegaskan jika kemenangan tim asal Kota Pahlawan tersebut lebih penting meski dirinya tidak mencetak gol.

"Mudah-mudahan saya bisa menjaga konsistensi ini, karena kompetisi ke depan berjalan dengan berat. Kami harus menghadapi tim-tim yang lebih termotivasi mengalahkan kami. Saya pikir siapapun yang cetak gol tidak masalah. Yang penting tim menang," kata Samsul.

Lebih lanjut dia menyatakan masih menyimpan ambisi untuk dapat membela timnas Indonesia. Seperti diketahui, pelatih timnas Shin Tae-yong sempat mengeluhkan lini depan skuad Merah Putih pada ajang Piala AFF 2020 lalu.

"Sebagai pemain sepak bola di Indonesia, timnas sesuatu yang sakral bagi saya. Tujuan semua pesepak bola tentu pasti kesana," bebernya.

"Tapi, saya harus memenuhi kualitas yang diinginkan pelatih timnas, sebuah faktor yang membuat saya layak berada disana. Dan saya mencoba membuat untuk itu. Saya tadi mencoba di lapangan, latihan dan pertandingan. Ya, kita tahu ke depan akan seperti apa. Saya hanya akan berdoa dan berusaha secara maksimal," pungkas Samsul Arif. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Samsul arif Persebaya surabaya Liga 1 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan