Hat-trick Gol di Liga Europa, Daichi Kamada Samai Rekor Takumi Minamino

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Februari 2020
Hat-trick Gol di Liga Europa, Daichi Kamada Samai Rekor Takumi Minamino
Daichi Kamada (@OptaJoe)

BolaSkor.com - Kesulitan mencetak gol di Bundesliga, Daichi Kamada justru menggila ketika tampil di kompetisi Eropa bersama Eintracht Frankfurt. Teranyar, penyerang berusia 23 tahun menorehkan hat-trick gol ke gawang RB Salzburg pada leg satu 32 besar Liga Europa.

Bertanding di Commerzbank-Arena, Jumat (21/02) dini hari WIB, Frankfurt menang 4-1 dari tiga gol Kamada (12', 43', dan 53') plus satu gol Filip Kostic (56') yang diperkecil gol Hwang Hee-chan via titik putih pada menit 85'.

Salzburg terlihat kesulitan bermain tanpa dua pemain andalan yang mereka jual Januari lalu, Takumi Minamino dan Erling Haaland. Sementara itu Frankfurt justru menemukan talenta muda bak berlian muda yang perlu diasah dalam diri Daichi Kamada.

Mantan penyerang Sagan Tosu menorehkan catatan spesial dari tiga golnya itu. Daichi Kamada menyamai rekor kompatriotnya, Takumi Minamino, sebagai pemain dari Jepang yang mencetak hat-trick gol di kompetisi Eropa.

Baca Juga:

Hasil Leg Satu 32 Besar Liga Europa: Man United Imbang, Inter Milan dan Arsenal Raih Kemenangan

Imbang dengan Brugge, Solskjaer Salahkan Angin, Bola, dan Pemain-pemain Man United

Daichi Kamada

"Hat-trick Daichi Kamada untuk Eintracht Frankfurt kontra RB Salzburg menjadikannya pemain Jepang kedua yang menorehkan hat-trick di kompetisi Eropa, setelah Takumi Minamino (Salzburg vs Rosenborg pada November 2018)," kicau @OptaJoe.

Daichi Kamada telah mencetak enam gol dan memberikan dua assists dari tujuh pertandingan di Liga Europa musim ini. Ironisnya, Kamada kesulitan mencetak gol di Bundesliga dan ia ingin mengakhiri catatan itu setelah menorehkan hat-trick.

"Saya senang dengan tiga gol (kontra Salzburg), tetapi fakta bahwa saya telah membantu tim paling menyenangkan saya. Semua orang bermain dengan sangat baik dan menunjukkan kinerja yang sangat baik. Sekarang saya akhirnya ingin mencetak gol di Bundesliga juga," tegas Kamada di laman resmi Frankfurt.

Dukungan agar Kamada segera mencetak gol di Bundesliga diucapkan oleh kiper Frankfurt, Kevin Trapp.

"Kamada cenderung mencetak lebih banyak gol dalam latihan daripada yang dia lakukan dalam pertandingan! Dia melakukannya dengan sangat baik untuk gol kedua dan itu merupakan assist yang bagus untuk yang ketiga. Kami menunjukkan hari ini apa yang kami mampu saat kami mulai," tambah Kevin Trapp.

Breaking News Liga Europa Eintracht frankfurt Daichi Kamada
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.217

Bagikan