Hat-Trick Emas SEA Games, Tim Voli Putra Indonesia Bidik Prestasi di Asia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Mei 2023
Hat-Trick Emas SEA Games, Tim Voli Putra Indonesia Bidik Prestasi di Asia
Timnas Voli Putra Indonesia

BolaSkor.com - Timnas Voli Putra Indonesia langsung memasang target tinggi usai mencatatkan hat-trick emas di SEA Games. Doni Haryono dkk. diharapkan bisa meraih prestasi di kejuaraan yang lebih bergengsi, termasuk Asian Games.

Timnas Voli Putra berhasil menambah raihan medali emas untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2023. Dalam partai final yang berlangsung di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5), Rivan Nurmulki dkk mengalahkan tuan rumah Kamboja 3-0 (25-21, 25-10, 25-15).

Capaian ini semakin mengukuhkan dominasi Indonesia di sektor bola voli kategori putra pada ajang SEA Games. Pasalnya, Indonesia merupakan juara bertahan di dua edisi terakhir (2019 dan 2021)

Baca Juga:

Medali Emas Ke-20 Indonesia Hadir dari Mountain Bike Eliminator, Perunggu Juga Diperoleh

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Senin (8/5): Indonesia Menutup Hari dengan Emas Voli Putra

Target di SEA Games 2023 Tercapai Jadi Buah Kerja Keras dan Persiapan Serius Kun Bokator Indonesia

Timnas Voli Putra Indonesia

"Iya ini hat-trick medali emas. Memang voli kita ini yang putra khususnya untuk lima tahun sekarang ini memang yang terbaik di Asia Tenggara dan sudah tidak ada lawan karena Thailand sudah turun, jadi ini yang menjadi kekuatan kita itu ada di putra," kata Wakil Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI, Yunyun Yudiana.

Yunyun tidak heran kalau Timnas Voli Putra bisa mempertahankan prestasi terbaik. Sebab, para pemain diasah lewat kompetisi yang digelar rutin, yaitu Proliga.

"Dengan adanya Proliga memberikan dampak positif terhadap kemampuan mereka," tutur Yunyun.

Ke depan Yunyun berharap kejayaan Voli Putra Indonesia tidak hanya dicapai di level Asia Tenggara atau ASEAN. Perhelatan Asian Games 2022 di Hangzhou pada 23 September sampai 8 Oktober mendatang jadi target berikutnya dari PBVSI.

"(Target) Asian Games pasti. Setelah ini langsung persiapan untuk Asian Games di Hangzhou September nanti," ucapnya.

Sebelum Asian Games, Tim Bola Voli Putra Indonesia berharap bisa berbicara banyak dalam kompetisi Asian Volleyball Championship (AVC) yang dilangsungkan pada 18-26 Agustus di Teheran, Iran.

"Semoga bisa masuk empat besar," ucap pemain Timnas Voli Putra Indonesia, Doni Haryono.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA GAMES SEA Games 2023 Voli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan