Hasil Undian Piala Eropa 2024: Spanyol, Italia, dan Kroasia Satu Grup

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 Desember 2023
Hasil Undian Piala Eropa 2024: Spanyol, Italia, dan Kroasia Satu Grup
Piala Eropa 2024 (Twitter Euro)

BolaSkor.com - Undian putaran final Piala Eropa 2024 telah dilangsungkan di Elbphilharmonie, Hamburg, Jerman, pada Minggu (3/12) dini hari WIB. Hasilnya, Spanyol, Kroasia, dan Italia berada dalam satu grup.

Setelah mendapatkan 21 tim peserta plus menunggu tiga tim dari play-off, undian putaran final Piala Eropa digelar. Jerman yang berstatus sebagai tuan rumah dipastikan berada di Grup A. Jerman akan bersaing dengan Skotlandia, Hungaria, dan Swiss.

Sementara itu, Grup B menjadi ladang bagi para tim-tim kuat untuk saling sikut. Spanyol, Kroasia, Italia berada di grup tersebut, ditemani sang kuda hitam, Albania.

Baca Juga:

Jorginho Harus Berhenti Jadi Algojo Penalti Italia

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Timnas Inggris, Kandidat Kuat Juara Piala Eropa 2024

Beralih ke Grup C, Inggris menjadi tim terkuat. Selain The Three Lions, Slovenia, Denmark, dan Serbia juga bersaing pada grup tersebut.

Grup D sejauh ini sudah memiliki tiga peserta, yakni Belanda, Austria, dan Prancis. Satu tim lainnya adalah pemenang dari play-off A (Georgia, Wales, Polandia, Estonia).

Persaingan di Grup E juga tidak kalah seru. Belgia, Slovakia, Romania, plus pemenang dari play-off B akan memperebutkan dua tikat melaju ke babak 16 besar (Israel, Bosnia-Herzegovina, Ukraina, Islandia).

Dari grup terakhir, Portugal mendapatkan lawan, yakni Turki, Republik Ceko, dan pemenang dari babak play-off C (Georgia, Yunani, Kazakhstan, Luxembourg).

Rencananya, Piala Eropa 2024 digelar pada akhir musim ini atau lebih tepatnya 15 Juni 2024. Laga pembuka akan mempertemukan Jerman melawan Skotlandia.

Berikut ini hasil undian babak grup Liga Europa 2024:

Piala Eropa 2024 Timnas Italia Timnas Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan