Hasil Undian Grup Copa America 2019: Argentina dan Brasil Pisah Grup

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Januari 2019
Hasil Undian Grup Copa America 2019: Argentina dan Brasil Pisah Grup
Timnas Chile, juara bertahan Copa America (Zimbio)

BolaSkor.com - Hasil undian Copa America 2019 yang akan berlangsung di Brasil pada 14 Juni hingga 7 Juli 2019 telah rampung selesai. Diikuti oleh 12 negara, termasuk dua negara undangan, pembagian grup relatif berimbang.

Juara bertahan, timnas Chile, berada di grup C bersama Uruguay, Ekuador, dan salah satu perwakilan undangan dari AFC, Jepang. Sementara dua negara kuat favorit juara selain Chile, Brasil dan Argentina, berada di grup yang terpisah.

Persaingan disinyalir berlangsung ketat di grup B yang berisikan Argentina, Kolombia, Paraguay, dan satu tim undangan lainnya, Qatar. Al-Annabi - julukan Qatar - baru pertama kali mengikuti Copa America 2019.

Qatar juga tercatat sebagai tim Arab pertama yang akan mengikuti Copa America. Tim besutan Felix Sanchez, bersama Jepang, tengah mengikuti Piala Asia 2019 yang saat ini sedang berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga:

Lionel Messi Menangis seperti Seorang Anak Kehilangan Ibunya Usai Gagal di Copa America 2016

Manchester United Minta Timnas Chile Tinggalkan Alexis Sanchez

Timnas Brasil Ingin Seperti Manchester City

Alexis Sanchez sukses meraih titel Copa America 2016

Argentina difavoritkan lolos sebagai pemuncak klasemen grup dengan kualitas pemain yang mereka miliki. Kendati demikian, belum jelas apakah sang megabintang, Lionel Messi, mengikuti turnamen bergengsi di Amerika Latin itu. Sebab, La Pulga sudah tidak memperkuat Albiceleste sejak Piala Dunia 2018 berakhir.

Sedangkan Brasil mendapatkan grup yang relatif mudah. Berada di grup A, tim arahan Tite akan menghadapi Bolivia, Venezuela, dan Peru. Sebagai tuan rumah dan salah satu negara yang punya nama kondang di dunia, Brasil dituntut untuk jadi juara tahun ini.

Neymar diharapkan mampu memimpin rekan setimnya untuk meraih kesuksesan dan merebut titel Copa America dari Chile. Pertandingan antara Brasil melawan Bolivia di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, pada 14 Juni 2019 akan mengawali perhelatan Copa America 2019.

Berikut hasil undian lengkap grup A-C Copa America 2019:

Hasil undian grup Copa America 2019

Grup A: Brasil, Bolivia, Venezuela, dan Peru
Grup B: Argentina, Kolombia, Paraguay, dan Qatar
Grup C: Uruguay, Ekuador, Jepang, dan Chile

Breaking News Jepang Qatar Brasil Argentina Chile Timnas Chile Copa America Copa America Centenario
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan