Hasil Undian Copa America 2024: Argentina Segrup dengan Chili, Tuan Rumah Kontra Uruguay

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Desember 2023
Hasil Undian Copa America 2024: Argentina Segrup dengan Chili, Tuan Rumah Kontra Uruguay
Timnas Argentina juara bertahan Copa America (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil undian fase grup Copa America 2024 Amerika Serikat telah dilakukan Jumat (08/12) pagi WIB. Hasil undian cukup menarik dan juara bertahan Copa America, timnas Argentina, berada di grup A.

Lionel Messi dkk akan berusaha mempertahankan titel Copa America di grup A yang berisikan Peru, Chili, dan pemenang laga play-off antara Kanada kontra Trinidad Tobago. Albiceleste - julukan Argentina - berpotensi dibuat sulit oleh Peru atau Chili.

Khususnya Chili, mengingat pada edisi 2015 dan 2016 Argentina dua kali dikalahkan Chili di final. Selain Brasil kontra Argentina, Chili saat ini juga menjadi rival bagi Argentina. Copa America 2024 akan dihelat di Amerika Serikat dari 20 Juni hingga 14 Juli 2024.

14 venue dan kota di Amerika Serikat akan digunakan selama turnamen, yakni di Texas, Atlanta, Austin, Charlotte, East Rutherford, Houston, Los Angeles area, San Francisco Bay area, Phoenix area, Nevada, Kansas City, Miami Gardens, dan Orlando.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Terungkap, Lionel Messi Memohon kepada Pep Guardiola agar Diajak Gabung Manchester City

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

Sementara itu tim tuan rumah, timnas Amerika Serikat, berada di grup C dengan Panama, Bolivia, dan Uruguay. Hasil undian yang cukup rumit bagi mereka, terutamanya melawan Uruguay arahan Marcelo Bielsa yang dapat jadi kuda hitam turnamen.

"Kami selalu tahu bahwa itu akan menjadi sebuah kemungkinan. Ini akan menjadi tantangan bagi grup dan yang terakhir di grup, ini (lawan Uruguay) benar-benar dapat memengaruhi persaingan," papar pelatih Amerika, Gregg Berhalter dikutip dari Dailymail.

"Kami mengendalikan nasib kami sendiri di dua pertandingan pertama. Kami tahu apa yang menanti di Grup D (Brasil). Tapi kami akan melawan siapa pun yang harus kami lawan. Tahun depan akan menjadi tahun yang fenomenal," terangnya.

Berikut hasil lengkap undian fase grup Copa America 2024:

Grup A: Argentina, Peru, Chili, Kanada vs Trinidad Tobago
Grup B: Meksiko, Ekuador, Venezuela, Jamaika
Grup C: Amerika Serikat, Uruguay, Panama, Bolivia
Grup D: Brasil, Kolombia, Paraguay, Honduras vs Kosta Rika

Copa America Timnas Argentina Timnas amerika serikat
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan