Hasil Toulon Cup 2022: Takluk dari Meksiko, Timnas Indonesia U-19 Terhindar dari Juru Kunci

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 Juni 2022
Hasil Toulon Cup 2022: Takluk dari Meksiko, Timnas Indonesia U-19 Terhindar dari Juru Kunci
Aksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup. (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 gagal mengakhiri babak penyisihan Grup B Turnamen Maurice Revello 2022 (Toulon Cup) dengan hasil positif. Tampil di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Minggu (5/6), Muhammad Ferrari dkk. harus mengakui keunggulan Meksiko dengan skor 0-2.

Pertandingan ini praktis jadi milik Meksiko. Timnas Indonesia U-19 yang didampingi asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic, hanya melepaskan satu tembakan ke arah gawang Mexico sepanjang 90 menit pertandingan.

Sementara itu, Meksiko menunjukkan dominasinya dengan catatan 20 kali shots, di mana enam di antaranya tepat sasaran atau on target. Meksiko juga unggul penguasaan bola mencapai 57 persen.

Kendati terus menekan pertahanan Timnas Indonesia U-19, Meksiko baru bisa membuka keunggulan pada menit 39 lewat penalti Santiago Munoz. Skor 1-0 untuk Meksiko bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Hasil Turnamen Toulon 2022: Timnas Indonesia U-19 Kalah Tipis dari Venezuela

Hasil Turnamen Toulon 2022: Timnas Indonesia U-19 Bungkam Ghana

Di babak kedua, Meksiko tetap memegang kendali permainan. Namun, lagi-lagi mereka baru bisa mencetak gol tambahan di pengujung laga.

Kali ini giliran Jorge Ruvalcaba yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang berusia 20 tahun tersebut merobek gawang Timnas Indonesia pada menit 90+1.

Sampai laga usai, skor 2-0 untuk Meksiko tidak berubah. Hasil ini membuat Meksiko finis sebagai runner-up Grup B dengan poin 6 di bawah Venezuela yang mengumpulkan 9 poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya karena berada di posisi ketiga dengan poin 3 hasil kemenangan di laga sebelumnya melawan Ghana. Posisi juru kunci jadi milik Ghana setelah kalah adu penalti melawan Venezuela dengan skor 2-4 (1-1).

Susunan pemain:

Indonesia: Cahya Supriadi, Edgard Amping (Mikael Tata 46'), Ahmad Rusad, Muhammad Ferrari, Raka Cahyana; Dimas Pamungkas, Arkhan Fikri (Ricky Pratama 69'); Alfriyanto Nico (Rafli Asrul 46'), Hokky Caraka (Teuku Razzaa 85'), Ferdiansyah (Frezy Al Hudaifi 54'), Ronaldo Kwateh.

Meksiko: Garcia Mendoza; Jose Perez, Ramon Del Castilo, Uziel Martinez, Daniel Patino; Benjamin Galdames (Diego Vazquez 46'), Eugenio Pizzuto; Angel Robles, Efrain Alvarez (Sebastian Angel 68'), Jonathan Herrera (Santiago Naveda 83'), Santiago Munoz (Jorge Ruvalcaba 72').

Timnas Indonesia U-19 Meksiko Toulon Cup Toulon Tournament Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.274

Bagikan