Piala Asia 2023

Hasil Semifinal Piala Asia 2023: Diwarnai Kartu Merah, Qatar ke Final Usai Kalahkan Iran

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 08 Februari 2024
Hasil Semifinal Piala Asia 2023: Diwarnai Kartu Merah, Qatar ke Final Usai Kalahkan Iran
Selebrasi pemain Qatar merayakan gol ke gawang Iran. (Twitter)

BolaSkor.com - Tuan rumah Qatar melaju ke final Piala Asia 2023 dan berpeluang mempertahankan gelar juara yang direbut pada tahun 2019. Ini setelah Qatar menumbangkan Iran 3-2 pada partai semifinal di Stadion Al Thumama, Rabu (7/2).

Iran berhasil unggul cepat pada menit empat. Gol dilesakkan oleh penyerang yang bermain di AS Roma, Sardar Azmoun.

Namun, keunggulan yang didapatkan Iran tidak bertahan lama. Qatar menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 17 melalui Jassem Abulsallam.

Di akhir babak pertama, atau tepatnya menit 43, tuan rumah Qatar berbalik unggul menjadi 2-1. Akram Afif yang menjadi aktor di balik gol tersebut.

Pada paruh kedua, di menit 49, Iran mendapatkan gol cepat dari titik putih. Penalti diberikan setelah Ahmed Fathi menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti Qatar.

Alireza Jahanbakhsh yang mengambil tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ia berhasil mengecoh Meshaal Barsham untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Baca Juga:

Hasil Semifinal Piala Asia 2023: Korea Selatan Tumbang di Tangan Yordania

Update Terbaru Naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye

Selepas gol itu, pertandingan menjadi semakin seru. Qatar kembali unggul setelah Almoez Ali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 82.

Video Assistant Referee atau VAR sempat mengecek gol tersebut karena awalnya Almoez Ali dianggap offside. Namun, VAR memutuskan Ali onside sehingga gol itu disahkan. Qatar memimpin 3-2.

Di sisa waktu yang ada, Iran berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, mereka justru kehilangan Shoja Khalilzadeh di menit 90+3.

Pemain bernomor punggung 4 itu mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran terhadap Afif yang tengah berlari menuju gawang Iran untuk mencetak gol. Sampai laga usai, skor 3-2 untuk Qatar tidak berubah.

Di partai final, Qatar akan menantang tim kejutan, Yordania, yang untuk kali pertama melaju ke partai puncak. Final digelar di Stadion Lusail, Sabtu (10/2) pukul 22.00 WIB.

Timnas qatar Timnas iran Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.044

Bagikan