Hasil Piala Dunia U-17 2023: Jerman dan Mali Melaju ke Perempat Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 November 2023
Hasil Piala Dunia U-17 2023: Jerman dan Mali Melaju ke Perempat Final
Mali menang 5-0 atas Meksiko. (LOC WCU17/NFL)

BolaSkor.com - Timnas Jerman U-17 melaju ke perempat final Piala Dunia U-17 2023. Jerman melangkah setelah menang 3-2 atas Amerika Serikat di laga babak 16 besar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/11) sore.

Jerman nyaris mencetak gol menit ke-11. Bola sundulan Paris Brunner dihalau kiper Amerika Serikat Adam Beaudry.

Jerman unggul melalui gol Charles Hermann menit ke-14. Bola tendangan bebasnya mengarah ke pojok atas dan tidak bisa diantisipasi.

Sepuluh menit kemudian, Amerika Serikat mencetak gol balasan. Bola sontekan Taha Habroune di dalam kotak tidak bisa diantisipasi.

Baca Juga:

Spanyol Singkirkan Jepang, Marc Guiu Cetak Gol Kemenangan

Tekuk Ekuador 3-1, Brasil Melaju ke Perempat Final

Jerman kembali unggul menyusul gol Max Moerstedt menit ke-34. Gol dibuat lewat sepakan memaksimalkan umpan tarik.

Jerman dan Amerika Serikat terus mencoba, termasuk di babak kedua. Amerika Serikat mencetak gol penyama kedudukan menit ke-80 lewat tendangan bebas David Vazquez, di mana bola yang bergulir tidak bisa ditahan.

Jerman mencetak gol kembali untuk unggul lewat Bilal Yalcinkaya menit ke-87. Bola sepakannya memaksimalkan umpan Brunner tidak bisa diantisipasi kiper.

Jerman akan menghadapi Spanyol di perempat final pada 24 November. Sebelumnya Spanyol mengalahkan Jepang 2-1 di babak 16 besar.

Di laga babak 16 besar lain, Timnas Mali U-17 membungkam Meksiko 5-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Mali membuka keunggulan lewat Mahamoud Barry menit kesembilan.

Barry kembali mencetak gol menit ke-13 untuk membawa Mali unggul 2-0. Adapun gol ketiga dicetak Ibrahim Diarra menit ke-15, sebelum Ibrahim Kanate mencatatkan nama setelah mencetak gol menit ke-37.

Mali belum berhenti. Gol kelima dicetak Ange Martial Tia pada menit ke-50. Keunggulan lima gol tanpa balas tidak berubah hingga laga berakhir.

Mali akan menghadapi pemenang Maroko kontra Iran di babak perempat final, yang dijadwalkan 25 November.

Piala Dunia U-17 Breaking News Jerman Mali
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan