Hasil Pertandingan: Real Madrid Singkirkan Barcelona, Chelsea Tembus Final

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 Januari 2022
Hasil Pertandingan: Real Madrid Singkirkan Barcelona, Chelsea Tembus Final
Barcelona 2-3 Real Madrid (@realmadriden)

BolaSkor.com - Pertandingan-pertandingan yang melibatkan klub besar terjadi pada Kamis (13/01) dini hari WIB di dua ajang berbeda. Dua pertandingan itu ada di Piala Super Spanyol dan juga Piala Liga.

Diawali dari leg dua semifinal Piala Liga di antara dua klub London, Tottenham Hotspur dan Chelsea. The Blues sudah menempatkan 'satu kaki' mereka di final dengan kemenangan 2-0 di leg pertama.

Pada leg dua yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham arahan Antonio Conte kembali kalah dari Chelsea-nya Thomas Tuchel. Kali ini gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak Antonio Rudiger di menit 18.

Chelsea benar-benar mengontrol pertandingan dengan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen Tottenham. Kedua tim sama-sama melepaskan tiga tendangan tepat sasaran, Tottenham punya 15 tendangan percobaan dan Chelsea 13.

Baca Juga:

Virus Corona Bisa Kembali Tunda Laga Liverpool Vs Arsenal, Mikel Arteta Angkat Bicara

Mengenang Sengitnya Duel Terakhir Messi dan Ronaldo di Piala Super Spanyol

Carlo Ancelotti Punya Rapor Apik di El Clasico

Selebrasi gol Antonio Rudiger

Chelsea menjauhkan para pemain Tottenham dari bola dan berhasil meraih tiket final dengan agregat gol 3-0. Cesar Azpilicueta dkk akan menanti pemenang laga antara Liverpool atau Arsenal di final yang akan dihelat di Wembley.

Sementara itu di Arab Saudi atau tepatnya di King Fahd International Stadium, El Clasico terjadi antara Barcelona melawan Real Madrid yang berakhir dengan drama lima gol dan laga hingga babak tambahan.

Barcelona mampu dua kali menyamakan kedudukan pasca tertinggal dari gol Vinicius Junior (25') dan Karim Benzema (72'), yang dibalas gol Luuk de Jong (41') dan Ansu Fati (83'). Barca punya momentum tapi Madrid lebih efisien.

Pada menit 98 Federico Valverde menyelesaikan serangan balik Madrid dari Casemiro, Rodrygo Goes, dan bola mencapai Valverde untuk kemudian mencetak gol. Madrid pun menyingkirkan Barcelona dari semifinal Piala Super Spanyol.

Selebrasi Real Madrid

Madrid yang punya delapan tendangan tepat sasaran di laga itu meski kalah 46-53 persen penguasaan bola, akan menanti pemenang laga antara Atletico Madrid atau Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol.

Breaking News Piala Super Spanyol Piala Liga Piala Liga Inggris El clasico Real Madrid Barcelona Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan