Premier League

Hasil Pertandingan: Manchester United Bekuk West Ham, Chelsea Takluk di Kandang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Februari 2024
Hasil Pertandingan: Manchester United Bekuk West Ham, Chelsea Takluk di Kandang
Selebrasi gol Rasmud Hojlund (premierleague)

BolaSkor.com - Laga Manchester United melawan West Ham United yang digelar di Stadion Old Trafford pada Minggu (4/2) malam WIB, berakhir dengan kemenangan tuan rumah 3-0. Gol-gol MU disumbang oleh Rasmus Hojlund pada menit ke-23, dan Alejandro Garnacho (49 dan 84).

Di awal laga, permainan berjalan seimbang. Kedua kubu masih kesulitan membangun serangan pada sepuluh menit pertama laga.

Peluang pertama datang dari West Ham di menit ke-11. Sepak pojok dari sayap kiri ditanduk Tomas Soucek lalu diteruskan dengan sundulan Edson Alvarez ke arah gawang. Namun dengan refleks cepat, Andre Onana mampu menghalau bola.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Arsenal Vs Liverpool, Duel Krusial dalam Perburuan Titel Premier League

MU memberikan respons empat menit kemudian saat Bruno Fernandes melakukan sepakan dari luar kotak penalti. Bola sepakannya melengkung menuju pojok atas gawang West Ham. Namun Alphonse Areola masih sigap menepis.

West Ham kembali menebar ancaman. Kali ini giliran Soucek yang melepaskan sepakan mendatar. Beruntung bagi MU, bola melenceng setelah mengenai kaki Harry Maguire.

Pada menit ke-23, tuan rumah membuka skor lewat aksi Rasmus Hojlund. Sepakannya ke arah pojok kanan tidak bisa dijangkau Areola. MU unggul 1-0.

West Ham terus menciptakan peluang untuk mencetak gol balasan. Namun hingga jeda skor 1-0 tidak berubah.

Di babak kedua, West Ham mencoba menggerak cepat. Pada menit ke-47, tim tamu memiliki peluang lewat Emerson. Namun bola sepakan melambung jauh dari sasaran.

Bukannya menyamakan kedudukan, West Ham justru kembali kebobolan satu menit kemudian. Sentuhan Aguerd pada bola sepakan Garnacho membuat Lukasz Fabianski, yang masih di babak kedua mengantikan Areola, terkecoh. Bola akhirnya melesat masuk ke dalam gawang. Skor 2-0 untuk Man United.

Tuan rumah sejatinya bisa menambah keunggulan pada menit ke-58. Sayang, bola sepakan Rashford melambung jauh dari gawang.

West Ham mendapatkan peluang emas pada menit ke-69 ketika kesalahan Maguire dalam menantisipasi bola membuat Bowen lolos sendirian. Beruntung bagi Maguire, Dalot yang secara gemilang melakukan tekel untuk menggagalkan peluang Bowen.

Tim tamu terus mencoba menipiskan kedudukan. Sebaliknya, MU beberapa kali mengancam gawang West Ham. Dan, pada menit ke-83, Setan Merah mencetk gol ketiga mereka lewat Garnacho.

Skor 3-0 untuk Manchester United bertahan hingga laga selesai.



Pada laga lain, Chelsea menelan kekalahan 2-4 di tangan Wolverhampton. Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Cole Palmer di menit ke-19.

Namun, selang tiga menit kemudian Wolves mampu menyeimbangkan keadaan lewat Matheus Cunha. Tim tamu berbalik unggul menyusul gol bunuh diri Axel Disasi pada menit ke-43.

Wolves mencetak gol ketiga pada menit ke-63 lewat Matheus Cunha. Chelsea semakin tenggelam setelah Matheus Cunha mencetak gol ketiganya pada laga ini. Cunha mencetak hat-trick setelah eksekusi penaltinya dengan mulus membobol gawang Chelsea.

Chelsea memperkecil jarak lewat gol Thiago Silva pada menit ke-86.

Hasil Premier League, Minggu (4/2)

Manchester United 3-0 West Ham

Chelsea 2-4 Wolverhampton

Bournemouth 1-1 Nottingham Forest

Premier League Manchester United West ham united Chelsea Wolverhampton wanderers Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.118

Bagikan