Hasil Pertandingan: Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub, AC Milan Tertahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 23 Desember 2023
Hasil Pertandingan: Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub, AC Milan Tertahan
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Sejumlah pertandingan tersaji pada Sabtu (23/12) dini hari WIB. Dua di antara yang paling menarik adalah kemenangan Manchester City di final Piala Dunia Antarklub dan hasil imbang yang didapatkan AC Milan.

Manchester City menutup tahun ini dengan manis setelah meraih trofi Piala Dunia Antarklub 2023. Menantang Fluminense di King Abdullah Sports City, skuad asuhan Pep Guardiola itu menang dengan skor meyakinkan, empat gol tanpa balas.

Man City sudah membuka keran gol ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Julian Alvarez memanfaatkan bola liar hasil tendangan Nathan Ake yang membentur tiang gawang.

Baca Juga:

Persaingan Inter dan Juventus Bisa Untungkan Milan

Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Fluminense: Memburu Trofi Pertama Piala Dunia Antarklub

Man City menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-27. Upaya Nino membendung tendangan Phil Foden justru masuk ke dalam gawang sendiri.

Phil Foden akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Mendapatkan umpan dari sisi kiri, sambaran Foden mengoyak jala gawang Fluminense untuk ketiga kalinya.

Julian Alvarez menutup aksi gemilangnya pada duel itu dengan mencetak gol kedua pada menit ke-88. Sempat mengecoh lawan, Alvarez melepaskan tembakan yang tidak bisa digapai penjaga gawang Fluminense.

Dengan begitu, Manchester City menorehkan sejarah untuk pertama kalinya memenangi Piala Dunia Antarklub.

Beralih ke Serie A, AC Milan tertahan di markas Salernitana dengan skor 2-2. Hasil tersebut membuat Milan akan semakin sulit mendekati Inter Milan dan Juventus yang ada di posisi satu dan dua.

Milan sempat membuat Stadio Arechi terdiam setelah Fikayo Tomori mencetak gol pada menit ke-17. Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Federico Fazio pada menit ke-42.

Rossoneri balik tertinggal usai Antonio Candreva mendulang gol pada menit ke-63. Untungnya, Luka Jovic memaksa laga berakhir imbang berkat golnya pada menit ke-90.

Kini, Milan menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 33 poin dari 17 laga. Milan terpaut delapan angka dari Inter yang belum menyelesaikan pertandingan ke-17.

Berikut ini hasil pertandingan:

Premier League

Aston Villa 1-1 Sheffield United

Serie A

Empoli 0-2 Lazio
Sassuolo 1-2 Genoa
Monza 0-1 Fiorentina
Salernitana 2-2 AC Milan

Piala Dunia Antarklub

Manchester City 4-0 Fluminense

Manchester City AC Milan Breaking News Piala dunia antarklub Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan