Hasil Pertandingan: Man United dan Milan Menang, Barcelona Ditahan Imbang Tim Papan Bawah

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Februari 2024
Hasil Pertandingan: Man United dan Milan Menang, Barcelona Ditahan Imbang Tim Papan Bawah
Aston Villa 1-2 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan di liga-liga top Eropa kian intens pada Februari ini, terutamanya dengan dihelatnya turnamen antarklub Eropa kembali di fase gugur. Pada Senin (12/02) dini hari WIB tiga laga seru melibatkan Manchester United, AC Milan, dan Barcelona.

Diawali dari Man United yang melanjutkan momentum seraya menjaga catatan tak pernah kalah pada Februari, sejak terakhir kalah pada 2018. Red Devils memenangi pekan 24 Premier League melawan rival perebutan zona Liga Champions, Aston Villa.

Bermain di Villa Park, Man United menang 2-1 melalui gol yang diciptakan Rasmus Hojlund (17') dan Scott McTominay (86'), yang sempat dibalas gol Douglas Luiz (67'). Man United menang dramatis setelah sempat kedudukan sama kuat 1-1.

Villa berusaha menjaga catatan bagus di kandang, terutamanya setelah kalah 2-3 di Old Trafford. Total tim arahan Unai Emery melepaskan 23 tendangan (10 tepat sasaran), tetapi mereka tidak efisien dan membayarnya dengan kekalahan tersebut.

Baca Juga:

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

7 Mantan Manchester United yang Ternyata Bermain di Luar Eropa

Aston Villa 1-2 Manchester United (Twitter)

Villa kini ada di urutan lima klasemen dengan 46 poin, di bawah Tottenham Hotspur (47 poin) dan di atas Man United (41 poin).

Beralih ke Serie A. AC Milan juga berusaha menjaga tempat di zona Liga Champions, urutan tiga, saat mengalahkan juara bertahan, Napoli, di San Siro dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Milan arahan Stefano Pioli dilesakkan oleh Theo Hernandez (25'). Napoli dominan dengan 60 persen penguasaan bola, tetapi tak dapat mencetak gol dari dua sepakan tepat sasaran (12 percobaan tendangan).

Milan berada di urutan tiga dengan 52 poin dari 24 laga, di bawah Inter Milan (60 poin) dan Juventus (53 poin) yang baru bermain 23 kali.

Selebrasi gol Theo Hernandez (Twitter)

Sementara itu di pekan 24 LaLiga, FC Barcelona yang notabene juara bertahan kembali bermain inkonsisten. Blaugrana kehilangan kans meraih poin penuh kala melawan tim yang ada di zona degradasi, Granada.

Bermain di markas sementara, Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona dua kali dipaksa menyamakan kedudukan ketika Granada unggul dari gol Ricard Sanchez (43'), Facundo Pellistri (60'), dan Ignasi Miquel (66').

Barcelona, sempat unggul dari gol Lamine Yamal (14'), menyamakannya dua kali dari gol kedua Yaman (80') dan Robert Lewandowski (63'). Kendati dominan dengan 66 persen penguasaan bola, Barcelona tak bisa mencetak gol penentu kemenangan.

Barcelona 3-3 Granada (Twitter)

Dengan hasil tersebut, Barcelona kini terpaut 10 poin (51 poin) dari pemuncak klasemen Real Madrid (61 poin), plus di bawah Girona yang memiliki 56 poin. Barcelona menjauh dari upaya mempertahankan gelar.

Berikut hasil lengkap pertandingan lainnya:

Premier League (Pekan 24)

Manchester City 2-0 Everton
Wolves 0-2 Brentford
Fulham 3-1 Bournemouth
Tottenham 2-1 Brighton
Luton 1-3 Sheffield United
Liverpool 3-1 Burnley
Nottingham 2-3 Newcastle
West Ham 0-6 Arsenal
Villa 1-2 Man United

Serie A (Pekan 24)

Salernitana 1-3 Empoli
Cagliari 1-3 Lazio
Roma 2-4 Inter Milan
Sassuolo 1-1 Torino
Fiorentina 5-1 Frosinone
Monza 0-0 Verona
Bologna 4-0 Lecce
Genoa 1-4 Atalanta
Milan 1-0 Napoli

LaLiga (Pekan 24)

Cadiz 0-2 Real Betis
Alaves 1-1 Villarreal
Sociedad 0-1 Osasuna
Real Madrid 4-0 Girona
Las Palmas 2-0 Valencia
Getafe 3-2 Celta Vigo
Mallorca 2-1 Rayo Vallecano
Sevilla 1-0 Atletico Madrid
Barcelona 3-3 Granada

Premier League Serie a LaLiga Barcelona FC Barcelona Milan AC Milan Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan