Hasil Pertandingan: Man City ke Final Piala Dunia Antarklub, Chelsea Lolos Semifinal Piala Liga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 Desember 2023
Hasil Pertandingan: Man City ke Final Piala Dunia Antarklub, Chelsea Lolos Semifinal Piala Liga
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi dilangsungkan pada Rabu (20/12) dini hari WIB. Hasilnya, Manchester City melenggang ke final Piala Dunia Antarklub. Sementara itu, Chelsea lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.

Manchester City melenggang ke final Piala Dunia Antarklub 2023 setelah menekuk Urawa Reds dengan skor 0-3 pada babak semifinal, di King Abdullah Sports City. The Citizens sangat menguasai jalannya laga.

Manchester City melepaskan 25 tembakan sepanjang pertandingan. Sementara itu, Urawa hanya membalasnya dua kali. Jumlah yang jomplang itu juga tersaji di penguasaan bola yang mencatatkan 26 persen berbanding 74 persen untuk keunggulan Man City.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Liverpool 0-0 Manchester United: Red Devils Bawa Pulang Satu Poin dari Anfield

Manchester City membuka keran gol pada menit ke-45+1 melalui bunuh diri Marius Hoibraten. Bermaksud memotong umpan, justru bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Manchester City menggandakan keunggulan pada menit ke-52. Mateo Kovacic yang lolos dari jebakan offside melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Urawa Reds.

Gol ketiga The Citizens lahir pada menit ke-59. Tembakan Bernardo Silva yang sempat membentur pemain Urawa membuat sang kiper terkecoh dan gagal menyelamatkan bola.

Dengan kemenangan itu, Manchester City melangkah ke final. Pada laga puncak, Man City akan menghadapi Fluminense pada Sabtu (23/12).

Beralih ke Piala Liga Inggris, Chelsea mengalahkan Newcastle United pada babak perempat final melalui adu tendangan penalti. Hasil itu membuat The Blues melaju ke semifinal.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea justru kebobolan terlebih dahulu melalui aksi Callum Wilson pada menit ke-16. Wilson menggiring bola dari tengah lapangan tanpa mampu dibendung pemain Chelsea.

Gol balasan Chelsea baru tercipta pada menit ke-90+2. Mykhailo Mudryk memanfaatkan kemelut di depan gawang Newcastle.

Setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1 pada waktu normal, akhirnya pemenang ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Mental pemenang Chelsea berbicara pada babak tos-tosan. Seluruh algojo Chelsea menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, Newcastle hanya mencetak dua gol setelah Matt Ritchie dan Kieran Trippier gagal. Skor akhir adu tendangan penalti adalah 4-2 untuk keunggulan tuan rumah. Dengan hasil itu, Chelsea melangkah ke empat besar.

Berikut hasil pertandingan pada Rabu (20/12) dini hari WIB:

Piala Dunia Antarklub

Urawa Reds 0-3 Manchester City

LaLiga

Vallecano 0-1 Valencia
Atletico Madrid 3-3 Getafe
Granada 0-3 Sevilla

Piala Liga Inggris

Everton 1-1 (6-7 pen) Fulham
Port Vale 0-3 Middlesbrough
Chelsea 1-1 (4-2 pen) Newcastle United

Coppa Italia

Napoli 0-4 Frosinone

Manchester City Chelsea Piala dunia antarklub Piala Liga Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan