Hasil Pertandingan

Hasil Pertandingan Liga Europa: Milan dan Roma Lolos 16 Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 23 Februari 2024
Hasil Pertandingan Liga Europa: Milan dan Roma Lolos 16 Besar
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Dua klub Italia, AC Milan dan AS Roma, lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2023-2024 setelah menyingkirkan lawannya masing-masing. Milan mendepak Rennes, sedangkan Roma menang atas Feyenoord.

Liga Europa 2023-2024 menggelar pertandingan leg kedua play-off 16 besar pada Jumat (23/2) dini hari WIB. Hasilnya, Milan dan Roma memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Milan bertandang ke markas Rennes, di Roazhon Park. Meskipun kalah dengan skor 3-2, tetapi Rossoneri tetap melaju karena unggul 3-0 pada leg pertama. Dengan begitu, Milan unggul agregat 5-3.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga Europa dan Conference League: Satu Kaki Milan di 16 Besar, Roma Tertahan

3 Bukti Kehebatan Steven Zhang dalam Memimpin Inter Milan

Hati dan Komitmen Theo Hernandez Hanya untuk AC Milan

Milan kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-11. Tendangan jarak jauh Benjamin Bourigeaud membobol gawang Mike Maignan.

Rossoneri menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-22. Tidak terkawal dengan baik, Luka Jovic mencetak gol melalui sundulan.

Rennes mendapatkan tendangan penalti pada awal babak kedua. Bourigeaud yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Memasuki menit ke-58 atau empat menit berselang setelah gol kedua Rennes, Milan membuat keadaan sama kuat 2-2. Tusukan Rafael Leao gagal dibendung pemain bertahan tuan rumah.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Rennes kembali mendapatkan tendangan penalti. Bourigeaud yang kembali dipercaya sebagai algojo sukses mencetak gol dan membuat keadaan menjadi 3-2. Itu adalah hat-tricknya pada pertandingan tersebut.

Namun, hingga peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta. Milan tetap lolos kendati kalah.

Beralih ke wakil Italia lainnya, AS Roma menyingkirkan Feyenoord melalui adu tendangan penalti. Sebelumnya kedua tim bermain 1-1 hingga babak tambahan.

Tampil di Olimpico, Roma justru kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-5. Aksi Santiago Gimenez membungkam publik tuan rumah.

Sepuluh menit berselang, Roma menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Lorenzo Pellegrini.

Skor 1-1 tidak berubah hingga babak kedua usai. Karena hasil leg pertama juga 1-1, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tersebut, juga tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-1 tetap bertahan dan pemenang harus ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Mental pemenang Giallorossi terlihat pada saat yang tepat. Roma unggul 4-2 pada babak adu tendangan penalti.

Berikut ini hasil pertandingan Liga Europa:

Hasil pertandingan conference League

AC Milan AS Roma Liga Europa Breaking News Hasil Pertandingan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.498

Bagikan