Hasil Pertandingan: Juventus Pesta Gol, Barcelona Lolos Final Piala Super Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 Januari 2024
Hasil Pertandingan: Juventus Pesta Gol, Barcelona Lolos Final Piala Super Spanyol
Barcelona kala menghadapi Osasuna (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan di dua turnamen serta negara berbeda terjadi pada Jumat (12/01) dini hari WIB, melibatka dua tim besar Eropa: FC Barcelona dan Juventus. Hasil yang mereka raih sama: menang.

Blaugrana - julukan Barcelona - mengatasi perlawanan Osasuna pada laga semifinal Piala Super Spanyol di Al-Awwal Stadium, Arab Saudi. Tim besutan Xavi Hernandez menang 2-0.

Dominan dengan 68 persen penguasaan bola serta 20 tendangan, tujuh tepat sasaran, Barcelona mencetak dua gol dari Robert Lewandowski (59') dan Lamine Yamal (90+3).

Barcelona ke final dan berpotensi menegaskan status penilik trofi terbanyak di Piala Super Spanyol. Pada laga final yang akan dimainkan di Al-Awwal Stadium, Senin (15/01) pukul 02.00 dini hari WIB, Barcelona akan melawan Real Madrid.

Baca Juga:

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Aktivitas Transfer Tottenham: Werner dan Dragusin Merapat, Lepas Dier

Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Selebrasi Joao Felix dan Lamine Yamal (Twitter)

Laga bertajuk El Clasico kembali terjadi di final setelah musim lalu Barcelona menang 3-1 atas Madrid. Los Blancos sebelumnya menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor telak 5-3.

Beralih ke perempat final Coppa Italia, peluang Juventus untuk memenanginya semakin terbuka dengan tersingkirnya tim-tim rival seperti AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma.

Skuad arahan Massimiliano Allegri tak menyiakannya. Menjamu Frosinone di Allianz Stadium, Il Bianconeri menang dengan skor telak 4-0.

Striker asal Polandia, Arkadiusz Milik mencatatkan hat-trick gol (11' penalti, 38', dan 48'). Sementara satu gol lainnya dilesakkan talenta berbakat asal Turki, Kenan Yildiz (61').

Selebrasi gol Arkadiusz Milik (Twitter)

Juventus - tipikal tim arahan Allegri - tidak menguasai penguasaan bola atas tamunya, dengan perbandingan 47 persen berbanding 53 persen, tapi mampu mencetak empat gol dari 10 peluang tepat sasaran dan total 22 tendangan.

Berikut hasil perempat final Coppa Italia:

Fiorentina 0-0 Bologna (5-4 adu penalti).
Lazio 1-0 AS Roma.
AC Milan 1-2 Atalanta
Juventus 4-0 Frosinone

Barcelona FC Barcelona Juventus Coppa Italia Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan