Hasil Pertandingan: Juventus Menang Dramatis, Barcelona Lolos 16 Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Januari 2024
Hasil Pertandingan: Juventus Menang Dramatis, Barcelona Lolos 16 Besar
Dusan Vlahovic (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi Eropa kembali dilangsungkan pada Minggu (7/1) waktu setempat. Hasilnya, Juventus meraih kemenangan dramatis dan Barcelona melaju ke babak 16 besar Copa del Rey.

Juventus membawa pulang tiga poin setelah menekuk Salernitana dengan skor 1-2 pada pertandingan lanjutan Serie A 2023-2024, di Stadio Arechi. Kemenangan Juve tercipta melalui proses yang dramatis.

Awalnya, Juve tertinggal terlebih dahulu setelah Giulio Maggiore membawa tuan rumah unggul pada menit ke-39. Tembakan jarak jauh sang pemain bersarang di gawang Juventus.

Juventus mendapatkan angin segar setelah Maggiore menerima kartu kuning kedua pada menit ke-53. Salernitana pun bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga:

Menang Tipis atas Almeria, Barcelona Belum Kerahkan Segenap Kemampuan

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Harapan Erik ten Hag untuk Manchester United pada 2024

Bianconeri menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-65. Samuel Iling-Junior yang bebas dari pengawalan melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Salernitana.

Gol kemenangan Juventus pun tercipta pada menit ke-90+1. Sundulan Dusan Vlahovic meluncur deras dan membawa Juventus menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Dengan hasil itu, Juventus menempel Inter Milan yang ada di puncak klasemen. Kedua tim berjarak dua angka.

Beralih ke Copa del Rey, Barcelona melaju ke babak berikutnya setelah menumbangkan Barbastro dengan skor 2-3 pada laga 32 besar, di Gminny Stadion Sportowy.

Barcelona sempat memimpin terlebih dahulu dengan keunggulan 2-0 melalui gol Fermin Lopez (18') dan Raphinha (51'). Kemudian, Barbastro memperkecil keadaan menjadi 2-1 setelah Adria de Mesa Garrido mencetak gol pada menit ke-60.

Jelang akhir pertandingan, tercipta dua gol melalui titik putih. Barcelona menambah satu gol melalui Robert Lewandowski (88'), sedangkan Marc Prat Serrano membuat keadaan menjadi 3-2 usai mengemas gol pada menit ke-90+3.

Dengan kemenangan itu, Barcelona dipastikan melangkah ke babak 16 besar. Sebelumnya, sejumlah raksasa lain dari LaLiga juga telah memastikan melangkah ke babak tersebut, seperti Atletico Madrid dan Real Madrid.

Hasil pertandingan kompetisi Eropa:

Serie A

Salernitana 1-2 Juventus
AS Roma 1-1 Atalanta

Copa del Rey

Eibar 0-3 Athletic Bilbao
Cartagena 1-2 Valencia
Barbastro 2-3 Barcelona
Malaga 0-1 Real Sociedad
Tenerife 2-0 Las Palmas

Juventus Barcelona Copa del Rey Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan