Hasil Pertandingan

Hasil Pertandingan: Inter Bungkam Roma, Madrid Bantai Girona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 11 Februari 2024
Hasil Pertandingan: Inter Bungkam Roma, Madrid Bantai Girona
Roma Vs Inter (X)

BolaSkor.com - Liga-liga elite Eropa kembali memutar roda kompetisi pada Minggu (11/2) dini hari WIB. Hasilnya, Inter Milan mengalahkan AS Roma dan Real Madrid menekuk Girona.

Inter Milan meraih kemenangan 4-2 dalam lawatannya ke markas AS Roma pada laga lanjutan Serie A 2023-2024, di Stadio Olimpico. Inter bangkit dari ketertinggalan.

Awalnya, Inter mencetak gol terlebih dahulu melalui sundulan Francesco Acerbi pada menit ke-17. Lewat skema sepak pojok, mantan bek Lazio itu mendulang gol melalui sundulan.

Roma menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Gianluca Mancini yang tidak terkawal menyambar tendangan bebas dengan sundulan keras dan terukur.

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

3 Bukti Kehebatan Steven Zhang dalam Memimpin Inter Milan

Kisah Inter Membangun Tim dengan Pemain Gratisan

Bahkan, Giallorossi berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-44. Memanfaatkan serangan balik, Stephan El Shaarawy melepaskan tembakan dari sudut sempit yang membentur tiang sebelum masuk ke dalam gawang.

Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Mendapatkan umpan dari sisi kanan, Marcus Thuram menyambar bola dengan menyodorkan kaki kanannya.

La Beneamata mencetak gol berikutnya berkat gol bunuh diri Angelino pada menit ke-56. Bermaksud membendung umpan dari sisi kiri, bola justru meluncur ke dalam gawang.

Ketika berupaya menyamakan kedudukan, Roma justru kembali kebobolan pada menit ke-90+3. Serangan balik yang dimotori Marko Arnautovic membuat Alessandro Bastoni yang ikut maju tidak terkawal. Akhirnya, Bastoni melepaskan tembakan keras yang gagal dimentahkan Rui Patricio.

Skor 4-2 untuk kemenangan Inter bertahan hingga peluit panjang. Ini adalah kekalahan pertama Daniele De Rossi sebagai pelatih Roma setelah pada tiga laga sebelumnya selalu menang.

Tambahan tiga poin membuat Inter semakin nyaman di puncak klasemen usai mengoleksi 60 poin dari 23 pertandingan. Berikutnya, Nerazzurri akan menjamu Salernitana (17/2).

Beralih ke LaLiga, Real Madrid membungkam pesaing terdekatnya, Girona, dengan skor telak empat gol tanpa balas. Bermain di Santiago Bernabeu, Vinicius Junior menjadi inspirasi kemenangan Los Blancos.

Real Madrid sudah unggul pada menit ke-6. Tendangan spektakuler Vinicius dari luar kotak penalti membobol gawang Girona.

Jude Bellingham membuat Madrid memimpin 2-0 setelah mencetak gol pada menit ke-35. Menerima umpan Vinicius, Bellingham yang lolos dari jebakan offside mengecoh penjaga gawang sebelum menceploskan bola.

Bellingham kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54. Vinicius kembali memiliki peran penting dalam gol tersebut karena berawal dari tusukannya pada sisi kiri pertahanan Girona.

Kemudian, pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan yang masih bisa dimentahkan penjaga gawang Girona, Paulo Gazzaniga. Bola liar yang berada tepat di mulut gawang pun langsung dimanfaatkan Bellingham.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Rodrygo mencetak gol keempat Madrid pada menit ke-61. Membawa bola dari tengah lapangan, sang striker melepaskan tembakan keras sambil menjatuhkan diri.

Kemenangan itu membuat Madrid menjauh dari kejaran Girona yang ada di posisi kedua. Kini, Madrid yang memiliki 61 poin dan unggul lima angka dari Girona yang ada di di posisi kedua.

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga Eropa:

Premier League

Nottingham Forest 2-3 Newcastle United

Serie A

AS Roma 2-4 Inter Milan
Sassuolo 1-1 Torino

LaLiga

Real Madrid 4-0 Girona
Las Palmas 2-0 Valencia

Bundesliga

Bayer Leverkusen 3-0 Bayern Munchen

AS Roma Inter Milan Real Madrid Girona Serie a LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan