Hasil Pertandingan: Barcelona Menang, Inter Tersingkir, dan Liverpool Lolos ke Semifinal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 Desember 2023
Hasil Pertandingan: Barcelona Menang, Inter Tersingkir, dan Liverpool Lolos ke Semifinal
Barcelona 3-2 Almeria (Laman Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - Jadwal padat dijalani klub-klub Eropa menjelang Natal dan Tahun Baru, terutamanya di beberapa liga top Benua Biru akan memasuki jeda musim dingin. Ada tiga laga melibatkan tiga klub besar pada Kamis (21/12) dini hari WIB.

Diawali dari lanjutan laga LaLiga pekan 18 antara juara bertahan, FC Barcelona, melawan UD Almeria di Estadi Olimpic Lluis Companys. Usai melalui dua laga tanpa kemenangan, Blaugrana besutan Xavi Hernandez kembali menang.

Barcelona menang 3-2 atas Almeria melalui gol Raphinha (33') dan Sergi Roberto (60' 83') yang diperkecil gol Leo Baptistao (41') dan Edgar Gonzalez (71'). Gol dari Roberto menyelamatkan Barcelona dari potensi kegagalan meraup tiga poin.

Barcelona dominan dengan 66 persen penguasaan bola dengan melepaskan total 30 tendangan (11 tepat sasaran), mengurung Almeria dengan 34 persen penguasaan bola. Barcelona saat ini ada di urutan tiga klasemen dengan 38 poin dari 18 laga, berada di bawah Girona (44 poin) dan Real Madrid (42 poin) yang baru bermain 17 kali.

Baca Juga:

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Madrid dan Man City Ketemu Lawan Gampang, Barcelona Diuji Napoli

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Rapor Merah Manchester United di Liga Champions: Juru Kunci dan Kebobolan 15 Gol

Selebrasi gol Dominik Szoboszlai ke gawang West Ham United (Twitter)

Beralih ke Inggris, Liverpool melampiaskan rasa frustrasi usai imbang tanpa gol lawan Manchester United di Premier League. The Reds mengamuk dengan skor telak 5-1 atas West Ham United di perempat final Piala Liga.

Pada laga yang dihelat di Anfield, lima gol Liverpool datang dari Dominik Szoboszlai (28'), Curtis Jones (56' 84'), Cody Gakpo (71') dan Mohamed Salah (82') yang diperkecil gol Jarrod Bowen (77').

Liverpool melengkapi semifinal Piala Liga menyusul Fulham, Middlesbrough, dan Chelsea yang sebelomnya melewati fase perempat final.

Terakhir di Italia, Inter Milan, yang notabene juara bertahan Coppa Italia, harus angkat koper lebih dini di 16 besar kala melawan Bologna di Giuseppe Meazza. Bologna memberikan perlawanan sengit.

Skor tanpa gol menghiasi 90 menit laga dan dilanjutkan ke babak tambahan. Inter sempat unggul dari gol Carlos Augusto (92'), tetapi dalam kurun waktu empat menit Bologna arahan Thiago Motta melakukan comeback dramatis.

Inter Milan 1-2 Bologna (Twitter)

Sam Beukema (112') dan Dan Ndoye (116') mencetak gol, menyempurnakan comeback Bologna. Inter tersingkir dan menyisakan Serie A serta Liga Champions sebagai kompetisi yang masih dimainkan untuk meraih trofi.

Berikut hasil lengkap laga-laga lainnya:

LaLiga (Pekan 18)

Rayo Vallecano 0-1 Valencia
Granada 0-3 Sevilla
Atletico Madrid 3-3 Getafe
Barcelona 3-2 Almeria
Bilbao 1-0 Las Palmas
Villarreal 3-2 Celta Vigo

Piala Liga Inggris (Perempat Final)

Everton 1-1 Fulham (6-7 penalti)
Port Vale 0-3 Middlesbrough
Chelsea 1-1 Newcastle United (4-2 penalti)
Liverpool 5-1 West Ham United

Coppa Italia (16 Besar)

Lazio 1-0 Genoa
Fiorentina 2-2 Parma (4-1 penalti)
Napoli 0-4 Frosinone
Inter Milan 1-2 Bologna

Coppa Italia LaLiga Piala Liga Piala Liga Inggris Liverpool Barcelona Inter Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan