Hasil Pertandingan: Barcelona Melangkah ke Perempat Final, Atletico Hentikan Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Januari 2024
Hasil Pertandingan: Barcelona Melangkah ke Perempat Final, Atletico Hentikan Madrid
Derby Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah pertandingan kompetisi Eropa digelar pada Jumat (19/1) dini hari WIB. Hasilnya, Barcelona melaju ke perempat final Copa del Rey, sedangkan Atletico Madrid menumbangkan Real Madrid.

Barcelona melangkah ke perempat final Copa del Rey setelah menumbangkan Unionistas dengan skor 1-3, di Stadion Campo de Futbol Reina Sofia. Meski melakukan rotasi, tetapi Barca tetap mendominasi.

Barcelona kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-31. Tembakan voli Alvaro Gomez menghujam gawang Barca dengan keras.

Baca Juga:

Carlo Ancelotti Setidaknya Raih Satu Trofi Setiap 20,7 Pertandingan

Terbiasa Mendominasi El Clasico, Xavi Percaya Diri Barcelona Bungkam Madrid

Madrid 4-1 Barcelona, Kenyataan yang Tidak Sesuai Harapan

Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 1-1 jelang turun minum. Berawal dari serangan balik, Ferran Torres yang menggiring bola dari tengah menaklukkan penjaga gawang tuan rumah dalam duel satu lawan satu.

Barca berbalik unggul pada menit ke-69. Tendangan jarak jauh Jules Kounde membobol gawang Unionistas untuk kedua kalinya.

Barcelona semain di atas angin setelah Alejandro Balde mendulang gol pada menit ke-73. Balde melakukan tusukan ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Skor 1-3 untuk keunggulan Barca bertahan hingga peluit panjang. Blaugrana pun lolos ke perempat final.

Beralih ke laga lainnya pada babak 16 besar Copa del Rey, Atletico Madrid sukses membalaskan dendamnya kepada Real Madrid setelah menang dengan skor 4-2, di Civitas Metropolitan Stadium. Pemenang baru ditemukan setelah laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Sebelumnya, Derby Madrid tersaji pada babak semifinal Piala Super Spanyol. Ketika itu, Madrid menjadi pemenang melalui drama pada babak tambahan.

Kali ini, Atletico yang menjadi penguasa Madrid. Dua gol pada babak tambahan jadi pembeda.

Awalnya, Atletico membuka keran gol terlebih dahulu melalui Samuel Lino pada menit ke-39. Lino menyambut bola liar hasil sundulan penggawa Madrid yang tidak sempurna.

Madrid menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-45+1. Jan Oblak mencetak gol bunuh diri setelah salah dalam membendung tendangan bebas Los Blancos.

Publik tuan rumah kembali bersorak pada menit ke-57. Alvaro Morata mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Madrid.

Gol Joselu pada menit ke-82 membuat keadaan kembali berimbang. Penyerang asal Spanyol itu mencetak gol dengan sundulan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Karena skor masih imbang 2-2 hingga 90 menit, pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan. Pada saat itulah mental pemenang Los Rojiblancos mencuat.

Pada menit ke-100, Antoine Griezmann menyisir pertahanan Madrid dari sisi kanan sebelum akhirnya menempatkan bola ke sisi yang tidak bisa digapai Andriy Lunin.

Rodrigo Riquelme membawa Atletico unggul 4-2 pada menit ke-119. Melancarkan serangan balik, Riquelme dengan tenang menempatkan bola ke pojok kanan gawang El Real. Atletico pun sukses membalaskan dendam kepada Madrid.

Hasil pertandingan pada Jumat (19/1) dini hari WIB:

Piala Super Italia

Napoli 3-0 Fiorentina

Copa del Rey

Unionistas 1-3 Barcelona
Atletico Madrid 4-2 Real Madrid

Atletico Madrid Real Madrid Copa del Rey Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan