Hasil Pertandingan: Barcelona Dipermalukan di Laga Kandang, AC Milan dan Juventus Imbang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Januari 2024
Hasil Pertandingan: Barcelona Dipermalukan di Laga Kandang, AC Milan dan Juventus Imbang
Barcelona 3-5 Villarreal (Laman Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - Lanjutan laga LaLiga dan Serie A berlangsung akhir pekan ini. Tiga laga melibatkan klub besar dimainkan pada Minggu (28/01) dini hari WIB, yakni FC Barcelona, Juventus, dan AC Milan. Ketiganya punya persamaan: sama-sama tidak menang.

Diawali dari kejutan besar di pekan 22 LaLiga. Barcelona belum keluar dari periode negatif. Usai dibantai Real Madrid di final Piala Super Spanyol, disingkirkan Athletic Bilbao di Copa del Rey, Blaugrana dibantai Villarreal 3-5.

Ironis, pertandingan dimainkan di kandang, Estadi Olimpic Lluis Companys. Lima gol dari Villarreal dicetak Gerard Moreno (41'), Ilias Akhomach (54'), Goncalo Guedes (84'), Alexander Sorloth (90+9'), dan Jose Luis Morales (90+12').

Sementara tiga gol Barcelona datang dari Ilkay Gundogan (60'), Pedri (68'), dan Eric Bailly (gol bunuh diri 71'). Barcelona memiliki 72 persen penguasaan bola dengan 22 percobaan tendangan (10 tepat sasaran), tetapi rapuh dalam bertahan dan tidak bermain efisien.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

7 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2023-2024

Hasil Pertandingan: Liverpool Melaju ke Final, Langkah Barcelona Terhenti

Barcelona tumbang (Twitter)

Barcelona pun tertahan di urutan tiga klasemen dengan 44 poin, di bawah Real Madrid (54 poin) dan Girona (52 poin). Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, juga memutuskan mundur sebagai pelatih di akhir musim.

Beralih ke pekan 22 Serie A. Juventus, yang bertarung merebutkan Scudetto, di luar dugaan gagal memanfaatkan status kandang di Allianz Stadium. Il Bianconeri harus puas bermain imbang 1-1 lawan Empoli.

Gol Juventus yang dicetak Dusan Vlahovic (50') dibalas oleh Tommaso Baldanzi (70'). Juventus sudah menemui kesulitan bermain sejak awal laga, sebab Arkadiusz Milik menerima kartu merah di menit 18.

Juventus 1-1 Empoli (Twitter)

Juventus memimpin puncak klasemen dengan 53 poin, tetapi hanya terpaut dua poin dari Inter Milan di urutan dua dan baru bermain 20 kali.

Seperti Juventus, AC Milan juga tak bisa meraih hasil maksimal di laga kandang. Bermain di San Siro, Il Rossoneri ditahan imbang 2-2 oleh Bologna ketika dua gol Ruben Loftus-Cheek (45', 83') dibalas Joshua Zirkzee (29') dan Riccardo Orsolini (90+2' penalti).

Laga berjalan ketat dengan penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen tim tamu, juga dengan 14 berbanding 15 percobaan tendangan (dua-duanya punya empat tendangan tepat sasaran).

AC Milan 2-2 Bologna (Twitter)

Milan saat ini ada di urutan tiga klasemen dengan 46 poin dari 22 laga, terpaut 10 poin dari Atalanta di urutan empat dan baru bermain 21 kali.

Berikut hasil lengkap pertandingan lainnya:

LaLiga (Pekan 22)

Almeria 0-3 Alaves
Sociedad 0-0 Vallecano
Las Palmas 1-2 Real Madrid
Barcelona 3-5 Villarreal
Mallorca 0-1 Real Betis

Serie A (Pekan 22)

Cagliari 1-2 Torino
Atalanta 2-0 Udinese
Juventus 1-1 Empoli
AC Milan 2-2 Bologna

LaLiga Serie a Barcelona Milan AC Milan Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan