Hasil Pertandingan: Arsenal Dibungkam Aston Villa, Inter dan Milan Beda Nasib

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 Desember 2023
Hasil Pertandingan: Arsenal Dibungkam Aston Villa, Inter dan Milan Beda Nasib
Inter Milan Vs Udinese (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga elite Eropa kembali memutar roda kompetisi pada Sabtu (9/12) waktu setempat. Hasilnya, Arsenal tumbang melawan Aston Villa, sedangkan Inter Milan dan AC Milan meraih hasil yang berbeda.

Torehan positif Arsenal di Premier League terhenti ketika bertandang ke markas Aston Villa pada laga pekan ke-16, di Villa Park. The Gunners keok dengan skor 1-0.

Gol semata wayang tuan rumah dicetak John McGinn pada menit ke-7. Sang pemain memanfaatkan tusukan dari sisi kanan untuk mendapatkan ruang mencetak gol.

Baca Juga:

Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Tegas, Erik ten Hag Tak Beri Waktu Libur untuk Pemain Manchester United

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Sementara itu, 12 tembakan yang dilepaskan pemain Arsenal tidak ada yang menjadi gol. Gol yang dicetak The Gunners jelang peluit panjang pun dianulir oleh VAR.

Dengan hasil itu, Arsenal gagal menggeser Liverpool yang ada di puncak klasemen. Saat ini, Arsenal mengoleksi 36 poin. Pada sisi lain, Aston Villa menguntit satu tempat di bawahnya dengan catatan 35 poin.

Beralih ke Serie A, AC Milan menuai kekalahan 3-2 dalam lawatannya ke markas Atalanta, Gewiss Stadium. Kartu merah dan gol Luis Muriel pada masa injury time menjadi mimpi buruk untuk Rossoneri.

Milan tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-38 setelah tembakan Ademola Lookman yang membentur pemain belakang berubah arah.

Keadaan berubah menjadi 1-1 usai Olivier Giroud mendulang gol pada menit ke-45+3. Mantan pemain Chelsea itu memanfaatkan sepak pojok dengan sundulannya.

Lookman mencetak gol keduanya pada laga itu di menit ke-55. Sang striker menyambar umpan dari sisi kiri.

Luka Jovic menjaga asa Milan meraih poin usai mencetak gol pada menit ke-80. Striker yang pernah memperkuat Real Madrid itu memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang La Dea.

Milan lengah jelang akhir laga. Rossoneri bermain dengan 10 pemain usai Davide Calabria mendapatkan kartu kuning kedua.

Kemudian, dua menit berselang, Luis Muriel muncul sebagai pahlawan tuan rumah. Ia melakukan gerakan tipuan untuk mengecoh Mike Maignan.

Dengan hasil itu, Milan tertahan pada posisi ketiga klasemen sementara. Dari 15 laga, pasukan Stefano Pioli tersebut mengumpulkan 29 poin.

Berbeda dengan Milan, Inter meraih kemenangan telak ketika menjamu Udinese di Giuseppe Meazza. Nerazzurri menang dengan skor telak 4-0.

Inter sudah unggul 3-0 pada babak pertama. Parade gol Inter dibuka oleh tendangan penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-37. Sebelumnya, Lautaro Martinez dilanggar di kotak terlarang.

Federico Dimarco membawa Inter menjauh 2-0 berkat golnya pada menit ke-42. Pemain tim nasional Italia itu melepaskan tembakan pada sentuhan pertamanya dari sisi kiri pertahanan Udinese.

Marcus Thuram mempertegas keunggulan Inter dua menit berselang. Lolos dari jebakan offside, sang striker menceploskan bola ke dalam gawang dengan menyodorkan kakinya.

Lautaro Martinez akhirnya menutup kemenangan Inter menjadi 4-0 lewat golnya pada menit ke-84. Mencuri bola dari tengah lapangan, Lautaro merangsek masuk ke area pertahanan Udinese dan melepaskan tembakan keras jarak jauh.

Kemenangan membuat Inter kembali ke puncak klasemen. Pasukan Simone Inzaghi tersebut mengoleksi 38 angka dari 15 pertandingan.

Hasil pertandingan liga-liga top Eropa pada Sabtu (9/12) waktu setempat:

Premier League

Crystal Palace 1-2 Liverpool
Brighton 1-1 Burnley
Manchester United 0-3 Bournemouth
Sheffield United 1-0 Brentford
Wolves 1-1 Nottingham Forest
Aston Villa 1-0 Arsenal

Serie A

Juventus 1-0 Napoli
Verona 1-1 Lazio
Atalanta 3-2 AC Milan
Inter Milan 4-0 Udinese

LaLiga

Getafe 1-0 Valencia
Alaves 0-1 Las Palmas
Real Betis 1-1 Real Madrid
Villarreal 0-3 Real Sociedad
Mallorca 1-0 Sevilla

Inter Milan Breaking News Udinese Arsenal AC Milan Atalanta Serie a Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.484

Bagikan