Hasil Pertandingan: AC Milan dan Barcelona Raih Tiga Poin

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Februari 2024
Hasil Pertandingan: AC Milan dan Barcelona Raih Tiga Poin
Frosinone 2-3 AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan liga-liga top Eropa berlanjut di akhir pekan ini dan dua laga, melibatkan dua tim besar Eropa, berlangsung pada Minggu (04/02) dini hari WIB, yakni AC Milan dan FC Barcelona.

Milan kembali ke laju kemenangan usai imbang 2-2 lawan Bologna. Memainkan pekan 23 Serie A di markas Frosinone, Stadio Benito Stirpe, Il Rossoneri menang dengan skor 3-2.

Tidak mudah bagi tim besutan Stefano Pioli mengalahkan tuan rumah yang bermain ngotot. Dua gol Frosinone datang dari Matias Soule (24' penalti) dan Luca Mazzitelli (65'), yang dibalas tiga gol Milan dari Olivier Giroud (17'), Matteo Gabbia (72'), dan Luka Jovic (81').

Milan unggul penguasaan bola 58 persen dengan catatan 13 percobaan tendangan, lima tepat sasaran, sementara Frosinone memiliki empat tendangan tepat sasaran dari tujuh percobaan tendangan.

Baca Juga:

Tidak Terima Milan Kalah, Rafael Leao Pertontonkan Kesalahan Wasit di Medsos

AC Milan Ingin Punya Adik di Serie C

Sinyal Antonio Conte Tertarik Tangani AC Milan

Selebrasi gol Olivier Giroud (Twitter)

Hasil itu membuat Milan stabil di urutan tiga klasemen dengan 49 poin dari 23 pertandingan, terpaut lima poin dari Inter Milan di urutan satu namun Inter baru bermain 21 kali (Milan sudah main 23 kali).

Beralih ke pekan 23 LaLiga. Sejak Xavi Hernandez memutuskan mundur di akhir musim sebagai pelatih, kala Barcelona kalah 3-5 dari Villarreal, klub menang dua kali beruntun.

Usai menang 1-0 atas Osasuna, Barcelona menang 3-1 atas Deportivo Alaves di Mendizorroza. Tiga gol Barcelona datang dari Robert Lewandowski (22'), Ilkay Gundogan (49'), dan Victor Roque (63') yang diperkecil gol Samu Omorodion (51').

Barcelona juga bermain dengan 10 pemain ketika Roque dikartumerah di menit 72. Barcelona punya 65 persen penguasaan bola dengan catatan delapan tendangan, lima tepat sasaran, sedangkan tuan rumah hanya memiliki 35 persen penguasaan bola.

Deportivo Alaves 1-3 Barcelona (Twitter)

Kemenangan itu tidak mengubah posisi Barcelona di urutan tiga dengan 50 poin, tetap terpaut jauh dari Real Madrid di puncak klasemen dengan jarak tujuh poin. Barcelona bahkan sudah bermain 23 kali, sedangkan Madrid 22 kali.

Berikut hasil lengkap pertandingan lainnya:

Serie A (pekan 23)

Lecce 3-2 Fiorentina
Empoli 0-0 Genoa
Udinese 0-0 Monza
Frosinone 2-3 Milan
Bologna 4-2 Sassuolo

LaLiga (pekan 23)

Bilbao 4-0 Mallorca
Valencia 2-1 Almeria
Granada 1-1 Las Palmas
Alaves 1-3 Barcelona
Girona 0-0 Sociedad

Premier League (pekan 23)

Everton 2-2 Tottenham
Brighton 4-1 Palace
Newcastle 4-4 Luton
Burnley 2-2 Fulham
Sheffield 0-5 Aston Villa

LaLiga Serie a Premier League Barcelona FC Barcelona Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan