Hasil Liga Europa: Liverpool Juara Grup, AS Roma Tertahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Desember 2023
Hasil Liga Europa: Liverpool Juara Grup, AS Roma Tertahan
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Setelah Liga Champions, kini giliran Liga Europa 2023-2024 yang memutar roda kompetisi. Hasilnya, Liverpool meraih kemenangan telak dan AS Roma bermain imbang di kandang lawan.

Liverpool menekuk LASK dengan skor 4-0 pada matchday 5 Grup E Liga Europa 2023-2024, di Stadion Anfield, Jumat (1/12) dini hari WIB. Hasil itu membawa The Reds lolos ke babak gugur dengan status juara grup.

Liverpool sudah membuka keran gol ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Sundulan Luis Diaz bersarang di gawang tim tamu.

Baca Juga:

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

Bukan Jose Mourinho, Pep Guardiola Anggap Jurgen Klopp sebagai Rival Terberatnya

Bersiap Ditinggal Mohamed Salah, Liverpool Bidik Leroy Sane

Tiga menit berselang, publik Anfield kembali bersorak lewat gol Cody Gakpo. Sang pemain menyambar umpan Mohamed Salah.

Pada awal babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-51, Liverpool menjauh menjadi 3-0. Pelanggaran kiper LASK kepada Gakpo di kotak terlarang berbuah penalti. Mohamed Salah yang maju sebagai algojo pun tidak membuang peluang tersebut.

Gakpo menjadi bintang pada pertandingan itu setelah mencetak gol keduanya. Gakpo mengkreasikan gol keempat The Reds pada menit ke-90+2.

Kemenangan membuat Liverpool bercokol di puncak klasemen dengan 12 poin dari lima laga. Dengan posisi itu, Liverpool dipastikan melangkah ke fase gugur. The Reds juga tidak perlu berjuang di babak play-off melawan tim peringkat ketiga dari Liga Champions.

Beralih ke pertandingan lainnya, AS Roma mencuri satu poin ketika bertandang ke markas Servette pada matchday 5 Grup G Liga Europa 2023-2024, di Stade de Geneve, Jumat (1/12). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Roma unggul terlebih dahulu melalui Romelu Lukaku pada menit ke-21. Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Pada waktu yang tersisa tidak ada gol dari kedua tim.

Tambahan satu poin membuat Roma menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan 10 angka. Gialorrosi masih bisa menyelesaikan babak grup sebagai juara karena terpaut dua poin saja dari Slavia Praha.

Berikut ini hasil matchday 5 babak grup Liga Europa 2023-2024:

Liverpool AS Roma Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.140

Bagikan