Hasil Liga Europa: Juventus Tekuk Nantes, Manchester United Singkirkan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 24 Februari 2023
Hasil Liga Europa: Juventus Tekuk Nantes, Manchester United Singkirkan Barcelona
Manchester United 2-1 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Play-off Liga Europa 2022-2023 telah rampung pada Jumat (24/02) dini hari WIB. Dua laga yang disiarkan televisi nasional melibatkan Nantes melawan Juventus dan Manchester United kontra Barcelona.

Diawali dari laga di Stade de la Beaujoire - Louis Fonteneau, markas Nantes, kala menjamu Juventus. Agregat gol keduanya sama kuat 1-1 dari leg pertama, tetapi di leg dua situasinya berubah signifikan dan Il Bianconeri menang telak.

Kendati bermain di markas Nantes, Juventus mampu mengamankan kemenangan dengan skor telak 3-0 melalui hat-trick gol Angel Di Maria di menit 5, 20 (penalti), dan 78. Juventus dominan dan itu terbantu dengan kartu merah pemain Nantes, Nicolas Pallois, di menit 17.

Baca Juga:

Angel Di Maria Mulai Memahami Gaya Bermain Juventus

Juventus Gagal Kalahkan Nantes, Massimiliano Allegri Bantah Main Pragmatis

Pamer Foto Main Ski, Paul Pogba Bikin Berang Legenda Juventus

Selebrasi gol Angel Di Maria

Betapa dominannya Juventus bisa dilihat dengan 61 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan (12 tepat sasaran), sementara Nantes hanya punya 10 tendangan (empat tepat sasaran) dengan 39 persen penguasaan bola. Juventus unggul agregat gol 4-1.

Di pertandingan lainnya bak laga final, Man United menjamu Barcelona di Old Trafford dengan agregat gol sama kuat 2-2. Red Devils sempat tertinggal di menit 18 dari gol penalti Robert Lewandowski pasca Bruno Fernandes menjatuhkan Alejandro Balde di kotak penalti.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum. Di babak kedua Erik ten Hag memainkan Antony dan hasilnya positif, Fred membawa Man United sama kuat 1-1 dengan golnya di menit 47 dan Antony mencetak gol penentu kemenangan di menit 73. Man United unggul agregat gol 4-3.

Selebrasi gol Antony

Anak-anak asuh Erik ten Hag kalah penguasaan bola 42 persen tapi punya 12 tendangan (lima tepat sasaran), sementara Barcelona dengan 58 persen penguasaan bola melepaskan enam tendangan (tiga tepat sasaran). Alhasil Man United menyingkirkan Barcelona dari Liga Europa.

Berikut hasil lengkap leg dua play-off Liga Europa:

PSV 2-0 Sevilla (agregat gol 2-3)
Nantes 0-3 Juventus (agregat gol 1-4)
Midtjylland 0-4 Sporting Lisbon (agregat gol 1-5)
Monaco 2-3 Leverkusen (agregat gol 5-5, penalti 3-5)
Union Berlin 3-1 Ajax Amsterdam (agregat gol 3-1)
AS Roma 2-0 Salzburg (agregat gol 2-1)
Man United 2-1 Barcelona (agregat gol 4-3)
Rennes 2-1 Shakhtar Donetsk (agregat gol 33, penalti 4-5)

Manchester United Liga Europa Barcelona FC Barcelona Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.271

Bagikan