Liga 1 2023/2024

Hasil Liga 1: Persik Menang di Kandang Persib, Madura United Bantai Barito Putera

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 10 Desember 2023
Hasil Liga 1: Persik Menang di Kandang Persib, Madura United Bantai Barito Putera
David da Silva saat dikawal dengan ketat oleh Anderson. (Twitter/X Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung menelan kekalahan pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2023/2024, Minggu (10/12). Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tim Maung Bandung justru takluk dengan skor 0-2 dari Persik Kediri.

Dalam pertandingan ini, Persib langsung menurunkan kiper baru mereka asal Filpina, Kevin Mendoza, sebagai starter. Dua pemain yang sempat berstatus sebagai wonderkid Persib, Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi juga bermain sejak menit pertama.

Di 20 menit pertama, Persik berhasil menguasai jalannya pertandingan. Laga baru berlangsung tiga menit, Persik sudah mengancam melalui Renan Silva dan Ze Valente.

Mochamad Supriadi, Flavio Silva, sampai Anderson juga menciptakan peluang. Namun, upaya mereka belum berhasil.

Persib baru bisa keluar dari tekanan setelah pertandingan memasuki menit 25. Marc Klok, Febri Hariyadi, Ezra Walian dan David da Silva bergantian mengamcam pertahanan Persik, tetapi skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Baca Juga:

Jose Porteria Merasa Tertantang Main di Liga 1, Ingin Bawa Dewa United FC ke Papan Atas

Respons Thomas Doll soal Kabar Keterlambatan Gaji di Persija

Di awal babak kedua, tepatnya menit 48, Persik mendapatkan penalti. Renan da Silva yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 0-1 untuk Persik.

Selepas gol itu, tim asuhan Marcelo Rospide semakin percaya diri untuk menekan pertahanan Persib. Hasilnya, di menit ke-59, Anderson menambah keunggulan Persik menjadi 0-2.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, langsung merespons dengan memasukkan tiga pemain baru sekaligus, yakni Ryan Kurnia, Rezaldi Hehanussa dan Abdul Aziz. Namun, skor 0-2 untuk Persik tetap bertahan sampai laga usai. Ini jadi kekalahan Persib dari 15 pertandingan terakhir. Sebelumnya, terakhir kali Persib menelan kekalahan terjadi saat dibungkam Persis Solo 2-1 di Stadion Manahan pada 8 Agustus 2023.

Di pertandingan lainnya, Madura United pesta gol ke gawang Barito Putera. Laskar Sape Kerrab menang 4-1 di Gelora Bangkalan.

Empat gol kemenangan tuan rumah tercipta dari aksi Malik Risadi menit 41, Hugo Gomes (66', penalti), Dalberto Luan Belo (90+4') dan Francisco Rivera (90+6'). Adapun satu-satunya gol Barito Putera di laga ini disumbangkan oleh Gustavo Tocantins pada menit ke 29.

Hasil laga lainnya:

Persita Tangerang 2-1 Persikabo 1973 (Rifky Dwi 18', Ramiro Fergonzi 27'; Roni Sugeng 88')

Persib Bandung Persik kediri Madura united Barito Putera Persita Tangerang Persikabo Persikabo bogor Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan