Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Dikalahkan Persik, Borneo FC Hajar PSIS 6-1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Maret 2023
Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Dikalahkan Persik, Borneo FC Hajar PSIS 6-1
Persik Vs Persija di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (12/3). (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mencatatkan lima kemenangan beruntun setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-0 pada pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Minggu (12/3). Di pertandingan lainnya, Borneo FC menang telak 6-1 atas PSIS.

Persik yang sedang dalam tren positif mengawali pertandingan dengan sangat baik. Arthur Irawan dan kawan-kawan tampil sangat percaya diri.

Hasilnya Persik membuka kemenangan melalui tandukan Hamra Hehanussa pada menit 10. Hamra mencetak gol yang diawali situasi sepak pojok.

Di babak kedua pelatih Persija Thomas Doll memasukkan Sandi Samosir, Alfriyanto Nico Saputro sampai Witan Sulaeman. Tim dengan julukan Macan Kemayoran itu mampu mengkreasi beberapa peluang, tapi pertahanan Persik masih terlalu tangguh.

Baca Juga:

Ladeni Persib Bandung, Persebaya Bertekad Putus Tren Negatif

Jan Olde Tak Ingin Cedera Egy Maulana Vikri Makin Parah

Hadapi Persebaya, Luis Milla Singgung HUT ke-90 Persib Bandung

Persik mendapat hadiah penalti pada menit 65 setelah Firza Andika melakukan pelanggaran. Namun, eksekusi Flavio Silva berhasil digagalkan Andritany Ardhiyasa.

Momen itu ternyata tak meruntuhkan mental Persik. Macan Putih memastikan kemenangan menjadi 2-0 berkat gol Muhammad Khanafi di menit 75.

Pada pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Segiri, tuan rumah Borneo FC Samarinda mengalahkan PSIS 6-1. Matheus Pato jadi bintang dalam laga ini berkat tiga golnya pada menit 21,30,dan 78. Pato bahkan bisa mencetak empat gol seandainya penaltinya pada menit 49 berhasil.

Adapun tiga gol Borneo FC lainnya disumbangkan oleh Hendro Siswanto (18'), Muhammad Amrullah (45+2') dan Adam Alis Setyano (62'). Adapun satu-satunya gol PSIS dikreasi oleh Dwi Rizky menit ke-52.

Persik kediri Persija jakarta Borneo FC PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan