Hasil Liga 1 2022/2023: Persib Kalahkan Persija 1-0, PSM Jadi Juara Paruh Musim

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 11 Januari 2023
Hasil Liga 1 2022/2023: Persib Kalahkan Persija 1-0, PSM Jadi Juara Paruh Musim
David da Silva saat mendapat penjagaan ketat dari Muhammad Ferarri. (Instagram.com/persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta 1-0 dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1) sore WIB. Gol tunggal Maung Bandung dalam pertandingan ini dilesakkan Ciro Alves pada menit ke-63.

Persib memulai pertandingan tanpa penyerang andalannya, David da Silva, yang disimpan di bangku cadangan. Sementara itu Persija mengandalkan Michael Krmencik sebagai juru gedor yang ditopang oleh Hanno Behrens dan Riko Simanjuntak dari kedua sayap.

Di 10 menit pertama kedua tim masih terlihat hati-hati. Namun setelah itu Persib mulai meningkatkan intensitas serangan, tapi barisan pertahanan Macan Kemayoran yang dikomandoi Ondrej Kudela tampi sangat disiplin.

Persib mendapat kesempatan untuk mencetak gol saat mendapat penalti pada menit ke-43. Penalti diberikan setelah Ilham Rio Fahmi melakukan handball.

Namun, Beckham Putra yang jadi eksekutor tendangan 12 pas gagal menjalankan tugasnya. Bola sepakan Beckham berhasil dibaca dengan baik oleh Andritany Ardhiyasa sehingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Baca Juga:

Menang Uji Coba, Dua Pemain Arema FC Sudah Menuju Tim Lain

Jan Olde Riekerink Hati-hati dalam Merombak Skuat Dewa United FC

Di babak kedua Persib tampil lebih agresif dengan menurunkan David da Silva pada menit ke-57 menggantikan Ezra Walian. Masuknya pemain asal Brasil tersebut membuat lini depan Persib kian bertenaga.

Baru lima menit di lapangan, David da Silva langsung memberikan dampak instan. Dia mengirimkan umpan ke Ciro Alves yang berhasil meneruskannya menjadi gol pada menit ke-63.

Persija merespons gol itu dengan memasukkan Alfriyanto Nico Saputro dan Ginanjar Wahyu Ramadhani. Ginanjar nyaris menyamakan kedudukan jika sundulannya di depan gawang Persib tidak melambung.

Sampai laga usai skor 1-0 untuk Persib tidak berubah. Hasil ini membawa Persib menggusur Persija dari peringkat 4 klasemen sementara dengan 33 poin dari 17 pertandingan.

Maung Bandung unggul satu poin dari Macan Kemayoran yang turun ke posisi lima. Dengan kekalahan Persija ini maka PSM Makassar yang mengumpulkan 34 poin dipastikan menjadi juara paruh musim.

Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.031

Bagikan