Piala Asia 2023

Hasil Lengkap dan Klasemen Akhir Grup E Piala Asia 2023: Malaysia Imbangi Korsel, Bahrain Teratas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 Januari 2024
Hasil Lengkap dan Klasemen Akhir Grup E Piala Asia 2023: Malaysia Imbangi Korsel, Bahrain Teratas
Selebrasi para pemain timnas Bahrain usai Abdulla Yusuf Helal (tengah) setelah membobol gawang Yordania. (Instagram)

BolaSkor.com - Empat tim dari Grup E sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di Piala Asia 2023 pada Kamis (25/1). Bahrain berhasil menang atas Yordania, sedangkan kejutan dibuat Malaysia setelah menahan imbang Korea Selatan.

Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Al-Rayyan, Bahrain menang tipis 1-0 atas Yordania. Gol kemenangan Dilmun's Warriors dicetak oleh mantan pemain Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal, pada menit 34.

Kemenangan ini membuat Bahrain lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E dengan 6 poin. Justru Yordania yang menjadi satu dari empat tim peringkat tiga terbaik bersama Palestina dan Suriah yang sama-sama mempunyai poin empat.

Pada pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Korea Selatan di luar dugaan gagal mengalahkan Malaysia. Kedua tim berbagi satu poin.

Baca Juga:

Skenario Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Usai Dikalahkan Jepang

Gol Pertama untuk Timnas Indonesia Dicetak ke Gawang Jepang, Sandy Walsh Ungkap Perasaannya

Korea Selatan yang diperkuat Son Heung-min ditahan imbang oleh Harimau Malaya dengan skor 3-3. Bahkan, Taeguk Warriors nyaris kalah.

Korea Selatan unggul terlebih dulu lewat Jeong Woo-yeong pada menit 21. Namun, Malaysia berbalik unggul menjadi 1-2 setelah Faris Abdul Halim dan Arif Aiman mencatatkan namanya di papan skor.

Skor kembali berubah menjadi 2-2 setelah Ahmad Hazmi melakukan gol bunuh diri. Korea Selatan kembali unggul melalui penalti Son Heung-min.

Saat Korea Selatan sepertinya akan mengamankan tiga poin, Malaysia justru membuat kejutan. Harimau Malaya memaksakan skor akhir menjadi 3-3 via Romel Morales.

Dengan hasil ini, Korea Selatan finis di peringkat kedua dengan lima poin. Sedangkan, Malaysia di posisi juru kunci (keempat) dengan satu poin.

Hasil Lengkap dan Klasemen Akhir Grup E Piala Asia 2023:

Korea Selatan 3-3 Malaysia

Yordania 0-1 Bahrain

Bahrain Korea selatan Timnas korea selatan Yordania Timnas malaysia Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan