Piala Asia 2023

Hasil Lengkap dan Klasemen Akhir Grup C Piala Asia 2023: Palestina Lolos, Langkah Indonesia Makin Berat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Januari 2024
Hasil Lengkap dan Klasemen Akhir Grup C Piala Asia 2023: Palestina Lolos, Langkah Indonesia Makin Berat
Selebrasi pemain Palestina usai bobol gawang Hong Kong. (Twitter AFC)

BolaSkor.com - Pertandingan terakhir Grup C Piala Asia 2023 telah rampung digelar. Hasilnya, ada dua tim yang menemani Iran lolos ke babak 16 besar.

Pertama, ada Palestina. Mereka sukses mengalahkan Hong Kong 3-0 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Rabu (24/1) dini hari WIB. Tiga gol Palestina diboyong Oday Dabbagh (12' dan 60') serta Zaid Qunbar (48').

Kemenangan ini membuat Palestina lolos langsung sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik dengan 4 poin dari 3 laga. Perolehan poinnya sama dengan Uni Emirat Arab (UEA), namun Palestina kalah selisih gol.

Kedua, ada UEA. Mereka berhasil lolos sebagai runner-up Grup C meski kalah 1-2 dari Iran di Education City Stadium, Rabu (24/1). Iran mengunci juara Grup C dengan 9 poin dari 3 laga.

Baca Juga:

Tak Peduli Skenario Timnas ke 16 Besar, Shin Tae-yong Hanya Pikirkan Laga Kontra Jepang

Analisis: Kiper Jepang Titik Lemah, Lemparan Pratama Arah dan Tendangan Spekulasi Bisa Jadi Senjata

Iran akan menantang Suriah di babak 16 besar. Sedangkan UEA menghadapi Tajikistan. Palestina antara melawan Qatar atau Australia.

Kelolosan Palestina membuat langkah Timnas Indonesia ke babak 16 besar makin berat. Sebab, dua dari empat tiket peringkat ketiga terbaik sudah didapat Suriah dan Palestina, yang mengoleksi 4 poin.

Dua tiket lagi masih diperebutkan Timnas Indonesia, Bahrain, dan Oman. Skuad Garuda dan Bahrain mengoleksi 3 poin. Sedangkan Oman satu poin.

Timnas Indonesia wajib minimal main imbang melawan Jepang, pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Rabu (24/1) malam WIB.

Hasil Lengkap dan Klasemen Akhir Grup C Piala Asia 2023:

Iran 2-1 UEA
Hong Kong 0-3 Palestina

Palestina Hong Kong Iran Timnas iran Uni Emirat Arab (UEA) Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan