IBL 2024

Hasil IBL 2024: Bima Perkara dan Borneo Cetak Kemenangan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 April 2024
Hasil IBL 2024: Bima Perkara dan Borneo Cetak Kemenangan
Para pemain Bima Perkasa merayakan kemenangan atas Tangerang Hawks. (IBL)

BolaSkor.com - IBL kembali melanjutkan musim reguler. Sebanyak empat tim dipertemukan pada hari pertama pekan kesembilan, Rabu (17/4) malam.

Dalam laga pertama yang bertempat di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Bima Perkasa mampu meraih hasil manis saat menjamu Tangerang Hawks. Tim asuhan Predrag Lukic mampu membungkam Tangerang Hawks dengan skor tipis 78-75.

Sebenarnya dalam laga kali ini, Hawk mamlu memulai pertandingannya dengan cukup baik. Hal ini dapat dilihat ketika Hawk mampu mengamankan kuarter pertama dengan skor 27-25.

Namun memasuki kuarter kedua konsistensi mereka menjadi goyah. Hal ini tidak terlepas dari keluarnya Xavier Alexander akibat melakukan disqualifiying foul. Situasi ini lantas dimanfaatkan oleh Bima Perkasa untuk memimpin pertandingan.

Terbukti Bima Perkasa mampu menutup babak pertama dengan skor 44-43. Dominasi Bima Perkasa terus berlanjut hingga mereka mampu menutup laga ini dengan kemenangan.

Sebagai catatan, dalam laga kali ini, setidaknya ada empat pemain Bima Perkasa yang mampu mencetak double digit. Mereka adalah Jonathan Komagum (12 poin), Brandis Ross (20 poin), Avin Kurniawan (10 poin), dan terakhir Garrius Holloman (17 poin).

"Ini hasil latihan kami selama dua pekan terakhir. Saya percaya kami punya peluang memenangkan pertandingan. Kami akan terus meraih hasil positif, maka jangan lelah untuk memberikan dukungan kepada kami," kata Garrius Holloman.

Tidak hanya Bima Perkasa saja yang mampu mengecap hasil manis di hari pertama pekan kesembilan IBL 2024. Borneo Hornbills juga berhasil merebut kemenangan.

Tercatat pada pertandingan kedua yang digelar di GOR Laga Tangkas, Borneo mampu meraih kemenangan usai menaklukan Rajawali Medan dengan skor 100-86.

Hal ini tidak terlepas dari kontribusi besar Michael Qualls. Pebasket asal Amerika Serikat ini mampu memporak-porandakan jantung pertahanan Rajawali dengan mencetak 35 poin.

"Kemenangan ini penting bagi kami. Apalagi ini menjadi kemenangan pertama kami di rumah sendiri," tutur Qualls.

Selain Qualls, terdapat tiga pemain Borneo lain yang juga berhasil memberikan kontribusi berupa poin double digit. Mereka adalah Steven Taylor Jr (16 poin), Jamarr Andre Johnson (19 poin), dan Akeem Scott (13 poin).

Berkat kemenangan tersebut, saat ini Borneo Hornbills menempati posisi dengan total perolehan 16 poin dalam klasemen sementara IBL 2024. Sementara Bima Perkasa berdiri tegas di posisi kesepuluh dengan total perolehan 14 poin.

Ada pun posisi pertama hingga ketiga saat ini secara berturut-turut ditempati oleh Satria Muda (19 poin), Rajawali Medan (19 poin), dan Bali United (18 poin).

Penulis: Bintang Rahmat

IBL Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.173

Bagikan