Hasil Final Piala Dunia U-20 2023: Tumbangkan Italia, Uruguay Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 Juni 2023
Hasil Final Piala Dunia U-20 2023: Tumbangkan Italia, Uruguay Juara
Uruguay Vs Italia di final Piala Dunia U-20

BolaSkor.com - Tim Uruguay U-20 meraih trofi Piala Dunia U-20 2023 setelah mengalahkan Italia U-20 dengan skor 1-0, di Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata, Senin (12/6/2023).

Pada babak pertama, Uruguay bermain lebih menekan. Berulang kali Uruguay mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Sang gelandang, Fabricio Diaz, melepaskan dua tembakan jarak jauh yang mengarah ke gawang. Namun, aksi brilian Sebastiano Desplanches di bawah mistar gawang menjadi batu sandungan.

Baca Juga:

Indonesia Lolos dari Banned FIFA, Erick Thohir Berharap Timnas U-22 Berprestasi di SEA Games 2023

FIFA Umumkan Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

'Glorious' Tetap sebagai Lagu Resmi Piala Dunia U-20 2023, Suara Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya Menggema di Argentina

Tensi pertandingan sempat meningkat pada akhir babak kedua. Wasit memberikan kartu merah kepada Matteo Prati pada menit ke-81 setelah melakukan pelanggaran.

Namun, wasit mengubah keputusannya menjadi hanya kartu kuning usai menggunakan VAR.

Laga akhirnya tidak dilanjutkan ke babak tambahan setelah Uruguay mencetak gol pada menit ke-86. Luciano Rodriguez yang tidak terkawal melepaskan sundulan setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang Italia.

Italia mencoba meningkatkan serangan pada waktu tersisa. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor akhir adalah 1-0 untuk kemenangan Uruguay.

Hasil ini membuat Uruguay meraih trofi Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya. Pada sisi lain, Italia harus memupus mimpi menjadi juara pada edisi kali ini.

Pada laga perebutan tempat ketiga, Israel menumbangkan Korea Selatan dengan skor 3-1. Dengan begitu, Israel menjadi tim U-20 terbaik ketiga saat ini.

Susunan pemain:

Uruguay U-20: Randall Rodriguez; Sebastian Boselli, Rodrigo Chagas, Alan Matturro, Facundo Gonzalez; Fabricio Diaz, Franco Gonzalez, Juan de Los Santos, Damian Garcia, Luciano Rodriguez; Anderson Duarte.

Pelatih: Marcelo Broli

Italia U-20: Sebastiano Desplanches; Riccardo Turicchia, Daniele Ghilardi, Samuel Giovane, Gabriele Guarino; Matteo Prati, Cesare Casadei, Tommaso Baldanzi, Giacomo Faticanti; Giuseppe Ambrosino, Simone Pafundi.

Pelatih: Carmine Nunziata

Timnas Italia Timnas Uruguay Breaking News Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan